Sanrio Puroland, Jepang

Sanrio Puroland, nama “Puroland” sendiri diambil dari penyebutan “Pureland” dalam bahasa Jepang, terletak di kota Tama, prefektur Tokyo. Taman bermain ini berdiri sejak 7 Desember 1990 dan termasuk salah satu theme park yang populer di kalangan wisatawan asing karena tokoh-tokoh karakter Sanrio sendiri memang sudah memiliki nama di dunia internasional.  Karakter-karakter Sanrio ini seperti Hello Kitty, My Melody, Jewelpet, Kerokerokeroppi, dan Cinnamon.  Sanrio adalah nama besar yang membidani lahirnya karakter-karakter populer tersebut. Kira-kira sama seperti Disney yang identik dengan beragam karakter populernya seperti Mickey Mouse, Donald Duck, Pinokio, dan sebagainya.

sanrio-puroland_2

Kabarnya, theme park ini dapat menarik lebih dari 1,5 juta pengunjung per-tahunnya. Cukup fantastis bagi sebuah theme park yang mayoritas atraksinya hanya menggunakan bahasa Jepang saja. Konsep utama dari Sanrio Puroland ini adalah menampilkan “rumah” bagi tokoh-tokoh Sanrio, khususnya Hello Kitty, sehingga theme park ini sering juga disebut sebagai Hello Kitty Land.

sanrio-puroland

Mayoritas atraksinya terdiri dari aneka permainan dengan karakter Sanrio, pertunjukan musikal, restoran, serta aneka atraksi tambahan lainnya. Taman bermain dengan total luas lantai 45.900 meter persegi ini dibagi dalam 7 area hiburan utama, ditambah dengan 6 toko dan 3 atraksi penunjang lainnya.

sanrio-puroland_3

Untuk dapat masuk ke theme park ini, pengunjung harus membeli tiket terlebih dulu. Tiketnya terbagi dalam 2 jenis, yaitu Welcome Ticket dan Passport. Welcome Ticket hanya berfungsi untuk tiket masuk maupun menikmati aneka pertunjukan gratis, dan harganya dimulai dari ¥2000* (junior), ¥2700* (remaja), dan ¥3000* (dewasa).

Yang dimaksud dengan ‘junior’ adalah mereka yang berusia 4-11 tahun, ‘remaja’ mulai dari usia 12-17 tahun, dan ‘dewasa’ mulai dari 18 tahun ke atas. Sedangkan tipe “Passport” menawarkan akses yang tak terbatas ke seluruh atraksi (kecuali yang menggunakan koin maupun atraksi tertentu seperti photo box) dan terbagi lagi dalam 2 sub-jenis, yaitu ‘advance purchase’ dan ‘same-day purchase’. Perbedaannya terletak dari dimana pengunjung dapat membeli tiket.

Untuk ‘advance purchase’, tiket dapat dibeli di sejumlah gerai seperti Lawson dan Circle K. Harganya relatif lebih murah dari ‘same-day purchase’, yaitu mulai dari ¥3000* (junior), ¥3700* (remaja), dan ¥4000* (dewasa). Untuk tiket ‘same-day purchase’, harganya adalah ¥3300* (junior), ¥4000* (remaja), ¥4400* (dewasa).

sanrio-puroland_4

 

Beberapa komentar pengunjung Sanrio Puroland di tripadvisor:

  • Meltandun (Indonesia)–>> Sanrio Puroland adalah objek wisata khusus karakter Sanrio. Bila dibandingkan dengan Disneyland Tokyo, Puroland memang kalah dari segi ukuran dan keragaman permainan. Namun bagi para penggemar berat Kitty Chan, tempat ini sayang kalau dilewatkan begitu saja jika sudah ke Jepang. Lokasinya memang agak jauh dari Tokyo station, lebih kurang 1 jam menggunakan JR. Sebelum merencanakan trip kesana, lebih baik mengecek availability apakah di tanggal tersebut, Puroland dibuka atau tidak. Di websitenya juga terdapat voucher untuk mendapat potongan harga tiket masuk.  Di dalam terdapat berbagai arena permainan (indoor) dan gift shop. Cafe juga tersedia disana. Semua ditata dengan sangat imut dan sweet. Tidak mungkin kesana kalau tidak berbelanja. Meskipun Sanrio Gift shop terdapat di banyak lokasi sekitar Tokyo, termasuk di airport. 
  • Angielmo (Singapura)–>> Jika Anda adalah penggemar fanatik Hello Kitty, ini jelas merupakan tempat yang tepat untuk Anda! Daya tarik utama dari tempat ini adalah Hello Kitty! Anda dapat menikmati tempat ini walaupun lebih dirancang untuk anak-anak daripada untuk orang dewasa. Bukan tempat yang sangat besar. Merekomendasikan tempat ini jika Kalian adalah penggemar Hello Kitty.
  • Pitgirl70 (Belanda)–>> Tidak bisa datang ke Jepang tanpa mengunjungi Puroland dan melihat Hello Kitty. Saya sangat menyukai Hello Kitty dan saya pergi bersama seorang teman beserta 3 anaknya. Tempat ini kecil, tetapi cukup menyenangkan.
  • Bel1973 (inggris)–>> Tempat yang bagus untuk anak-anak. Terlihat sangat manis dan tidak ada tempat seperti ini selain di Jepang. ;). Jika Anda ingin melihat sesuatu yang lucu, Jepang memang tempatnya.

 

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: jalan2.c0m, tripadvisor

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya