Samba Karnaval di Jepang

Siapa yang tak tahu karnaval Rio de Janeiro di Brasil? Ratusan penari bergoyang samba dengan aneka kostum dan terlihat seksi. Namun rupanya, Jepang juga punya karnaval seperti itu di Tokyo yakni Asakusa Samba Carnival.  Asakusa Samba Carnival merupakan karnival terbesar yang ada di Jepang. Berlokasi di distrik Asakuksa, Tokyo inilah karnival tahunan yang selalu ramai disaksikan setengah juta turis.

Asakusa Samba Carnival sebenarnya bisa dibilang ‘duplikat’ Rio de Janeiro Carnival di Brasil. Bukan tanpa sebab, parade kostum di Asakusa memang tak jauh beda dengan di Rio de Janeiro. Bahkan sesuai namanya, ada atraksi goyang samba juga. Meski begitu, karnaval tersebut dianggap sebagai salah satu cara sukses pemerintah Jepang untuk mendatangkan banyak turis. Pertama kali digelar dai tahun 1981, karnival ini memang selalu jadi incaran turis yang melancong ke Tokyo.

Biasanya, Asakusa Samba Carnival digelar pada akhir bulan Agustus. Dilansir dari situs resmiAsakusa Samba Carnival, Carnival tahun 2014 ini rencananya digelar pada tanggal 23 Agustus mendatang dari pukul 13.00-18.00 waktu setempat.

Ratusan peserta dengan berbagai kostum bakal berlenggak-lenggok di sepanjang jalan Asakusa. Mereka menggenakan aneka kostum dengan berbagai ukuran dan warna. Yang paling mencuri perhatian turis, tentu adalah para wanita yang berkostum seksi sambil bergoyang samba yang diiringi musik perkusi.

Para wanita tersebut berasal dari berbagai negara, termasuk para wanita Jepang. Turis pun bisa menyaksikan dari pinggir jalanan. Asyiknya, beberapa peserta bakal mendekatkan ke turis untuk menggoda atau mengajaknya ikut bergoyang samba. Tiap-tiap peserta Asakusa Samba Carnival juga memiliki tema masing-masing. Ada yang bertemakan cheerleader, film Star Wars hingga sepak bola. Mereka pun bakal memperebutkan hadiah dari dewan juri.

Jika kalian berencana berada di Jepang pada bulan Agustus ini, jangan lupa nonton Asakusa Samba Carnival.

asakusa_samba_karnaval asakusa_samba_karnaval_1

asakusa_samba_karnaval_2 asakusa_samba_karnaval_3 asakusa_samba_karnaval_4

 

green-156

purple-dancer-156

Peta lokasi:

Asakusa-Samba-Carnival-map-156-148

 

 

Sumber: www.japan-talk.com, travel.detik

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya