Robot Pendeteksi Bau Mulut

Permasalahan bau badan, bau mulut bahkan bau kaki merupakan masalah yang sensitif untuk dikatakan. Tidak mungkin kita memberitahu kerabat atau orang disekitar kita kalau napasnya tidak enak atau bau. Sebuah penelitian di Fukuoka, Jepang seperti yang dilansir dari theverge.com (08/05/2013) telah berhasil menciptakan sepasang robot perempuan dan anjing yang mampu mendeteksi bau yang anda miliki dan seberapa buruk bau anda.

robot-pendeteksi-bau-mulut

Robot perempuan yang bernama Kaori atau dalam bahasa Jepang berarti “aroma” mampu mendeteksi bau mulut anda dengan mengambil sampel napas melalui lubang mulutnya. Di dalam mengukur bau napas yang anda miliki, robot tersebut membaginya kedalam empat tingkatan mulai dari bau yang baik hingga bau yang parah. Sedangkan robot anjing yang diberi nama Shuntaro memiliki kemampuan mndeteksi bau kaki yang anda miliki dengan cara non-verbal, sehingga apabila kaki anda memiliki bau tidak sedap maka ia akan mengeram atau pingsan.

robot-pendeteksi-bau-mulut-dan-kaki

Gagasan dari pembuatan robot ini merupakan ide dari perusahaan robot Jepang, CrazyLabo, bekerjasama dengan Kitakyushu National College of Technology .

 

Sumber: gadgetgan.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya