Robot Jepang Lebih Terkenal Daripada Anime

Ketika ada yang menanyakan hal yang paling terkenal dari Jepang, apa jawabannya? Biasanya orang akan menjawab “anime”, “sushi”, “kimono”. Tidak salah, tapi tahun ini, teknologi robot Jepang menempati urutan teratas mengalahkan anime dalam survei tahunan yang dilakukan Dentsu.

Survei tahunan dari Dentsu berjudul “Japan Brand” menanyakan 4000 orang berpenghasilan menengah ke atas di 20 negara, seperti Inggris, Amerika, Indonesia, dan Perancis tentang apa yang mereka sukai dari Jepang.

Tahun, ini teknologi robot menempati urutan teratas, mobil dan sepeda motor di urutan kedua, sedangkan anime dan manga hanya menempati urutan keempat.

Mungkin hasil survei ini bisa menjadi patokan kebijakan ekspor Jepang. Orang-orang mungkin sudah kehilangan minat terhadap anime dan manga karena sudah terlalu terbiasa, dan mencari sesuatu yang lebih greget dari Jepang. Tentunya ini kabar bagus buat industri robot di Jepang, karena bisa menjadi dorongan untuk segera membuat Gundam yang bisa terbang ke luar angkasa.

Sumber: The Japan Times

  1. Anggraeni
    1 tahun yang lalu

    Oke, manusia hanya bsa membuat ‘sesuatu’ yg menyerupai dirinya dalam bentuk visual mungkin hampir sempurna, namun berdasarkan kemampuan manusia gak akan mampu .. tapi, buat robot jepang juga gak aneh, karena masyarakat menantikan robot yang hampir menyerupai manusia dan robot yang semakin canggih cantik juga robotnya 🙂 heheh

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya