RIP “Shigeru Mizuki” Penulis Manga Horor Jepang

Pencipta manga horor Jepang Shigeru Mizuki telah meninggal pada Senin pagi di sebuah rumah sakit di Tokyo pada umur  93 tahun. Manga karyanya yang paling terkenal adalah manga GeGeGe no Kitarō. YTV melaporkan bahwa Mizuki ambruk di rumahnya pada Senin pagi, dan dibawa ke rumah sakit.Diberitakan Beliau meninggal karena gagal jantung. .

Mizuki telah mengakhiri manga terbarunya, tentang biografi nya yang berjudul Watashi no Hibi (My Everyday), pada bulan Mei.

Mizuki lahir di Osaka pada tahun 1922, dan ia dibesarkan di Prefektur Tottori. Ia direkrut menjadi Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Dunia II, dan dia terluka sehingga kehilangan lengan kirinya Dia menulis beberapa manga berdasarkan pengalamannya dalam Perang Dunia II, seperti Onward Towards Our Noble Deaths and Watashi no Hibi.

4455709-comiconmizuki04

Mizuki juga terkenal dengan manga tentang yōkai – makhluk supranatural Jepang. Dia baru saja membintangi sebuah film dokumenter tentang yōkai yang ditayangkan di televisi Jepang pada bulan September.

Mizuki adalah penciptamanga Jepang pertama yang memenangkan penghargaan utama di France’s Angoulême International Comics Festival ketika ia memenangkan  Fauve d’Or: Prix du Meilleur Album di 2007 untuk NonNonBâ. Ia juga dihormati sebagai Person of Cultural Merit  oleh pemerintah Jepang pada tahun 2010.

********RESTRICTED. ONE TIME USE ONLY.***********SUNDAY CALENDAR STORY FOR NOVEMBER 9, 2014. DO NOT USE PRIOR TO PUBLICATION.*************** Shigeru Mizuki. Author of the graphic novel "Showa 1944-1953: A History of Japan" by Shigeru Mizuki. Published by Drawn & Quarterly. Photo Credit: Mizuki Pro.

 

 

 

Sumber: www.animenewsnetwork.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya