Review Manga Shin Kurosagi

Selain hubungan antara Kurosaki dan Tsurara Yoshikawa yang masih menggantung, banyak juga pertanyaan-pertanyaan yang masih menggantung, seperti akankah Kurosaki kembali akakn berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Mikimoto, dan dapatkah Kurosaki betul-betul menghabisi Mikimoto. Untuk menjawab rasa penasaran dari fans, setelah tamatnya Kurosaki pada bulan Juli 2008, pada bulan September 2008 duet Takeshi Natsuhara dan Kuromaru meluncurkan sekuel dari manga Kurosagi, yaitu SHin Kurosagi. Manga ini pun kini sudah hadir di Indonesia dengan judul New Black Swindler, yang diterbutkan oleh Level Comics.

38743 v05_front

Petualangan Kurosaki dalam seri terbarunya tak jauh berbeda dengan prequelnya. Kurosaki masih berprofesi sebagai kurosagi (penipu hitam) yang memangsa shirosagi (penipu putih) dan akasagi (penipu merah). Berbagai kasus penipuan yang mudah ditemukan di kehidupan nyata pun kembali dihadirkan dalam manga ini, dimulai dari kasus penipuan ganda, hingga penipuan pengangkutan dan masih banyak lagi kasus-kasus penipuan lainnya.

 

Bagi yang penas38743 v16_frontaran dengan kelanjutan konflik yang sudah dibangun menjelang akhir manga Kurosagi mungkin harus sedikit bersabar. Shin Kurosagi ini lebih tepat sebagai seri baru dari Kurosagi, dan bukan kelanjutan dari manga sebelumnya. Begitu juga bagi yang masih penasaran dengan hubungan antara Kurosaki dan Tsurara, harus sedikit bersabar. Pada beberapa volume awal, hubungan yang sudah terjalin pada Kurosagi seolah kembali ke titik nol. Namun dalam beberapa volume berikutnya Kurosaki mulai menunjukkan perhatian pada Tsurara. Ide cerita dalam manga ini mearik, banyak terinspirasi dari kisah nyata, dan dilengkapi dengan omake yang informatif. Artworknya menarik, terkesan seperti sketsa. Namun manga ini berbeda dengan prequelnya, dalam 1 volume kini tidak memuat 2-3 kasus yang langsung tamat, tapi menyisakan setengah kasus yang akan dibahas pada volume berikutnya.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya