Review Manga Ookami Heika No Hanayome

Manga yang judulnya berarti Wolf King’s Bride ini diserialisasikan sejak bulan April tahun 2009 dalam majalah LaLa terbitan Hakusensha. Hingga bulan September 2012 lalu, manga ini sudah diterbitkan hingga jilid ke-7. Ookami  Heika no Hanayome berkisah tentang sebuah kerajaan bernama Hakuyou yang dipimpin raja bernama Haku Reishou. Dirinya adalah orang yang dingin, kejam, dan tidak bisa didekati, sampai-sampai dijiluki Ookami Heika alias raja serigala.

Ookami-heika.no.Hanayome.full.1141343

Alkisah, Tei Yuurin adalah putri seorang pegawai rendah di istana Hakuyou. Karena butuh uang, dia langsung setuju ketika ditawari pekerjaan bergaji besar di tempay Haku Reishou tinggal. Dia tak menyangka ternyata di sana ia bekerja untuk berpura-pura menjadi pengantin sang raja. Ia diminta melakukan pekerjaan itu agar sang raja memiliki alasan untuk menolak setiap lamaran pernikahan yang datang. Berpura-pura menjadi pengantin seklaigus umpan bagi musuh Ookami Heika membuat jiwa Yuurin berkali-kali ada dalam bahaya, tetapi Ookami Heika selalu siap untuk menyelamatkan jiwa Yuurin.

Ookami-heika.no.Hanayome.full.962240

Berhutang adalah salah satu hal di dunia yang sanggup membuat orang tidak nyenyak tidur dan tidak enak makan. Tema tentang orang yang berhutang pun sering dijadikan tema utama dalam film, novel, termasuk dalam manga ini. Dalam manga Ookami Heika no Hanayome, melunasi hutang menjadi salah satu faktor utama yang membuat Yuurin tetap bertahan di pekerjaannya sebagai pengantin palsu. Memang terdengar sebagai pekerjaan yang mudah, namun faktanya Yuurin harus menghadapi bahaya dalam pekerjaannya ini. Setting dalam manga ini menarik, namun jalan ceritanya terasa datar karena klimaks di setiap chapter terasa biasa saja. Ekspresi Haku Reishou yang seharusnya dingin kurang terlihat dan tidak antara chemistry antara kedua tokoh utama.



 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya