Review Manga Boku no Ushiro ni Majo ga Iru

Seorang siswa yang sering berpindah-pindah sekolah biasanya kesulitan mendapatkan teman. Tak jarang anak tersebut menjadi bahan ejekan atau penindasan karena sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya. Hal tersebut juga terjadi pada Ryuusuke Nanri, bocah kelas 4 SD yang saat ini sudah 3 kali pindah sekolah karena masalah keluarga. Kisah keseharian Ryuusuke saat ditindas di sekolah barunya inilah yang dituangkan oleh mangaka Hitsuji Yamada ke dalam manga berjudul Boku no Ushiro ni Majo ga Iru.

u001_038

Sebagai anak baru di SD Haneoka, pak guru Haruomi menyuruh Ryuusuke duduk di depan seorang siswi aneh bernama Miya Fujimori. Miya yang dikenal sebagai seorang penyihir cilik, lantas memakaikan gelang misterius kepada Ryuusuke. Gelang itu tidak boleh dilepas karena jika dilepas, maka orang yg melepaskan gelang itu akan sakit. Ternyata sejak awal Miya sudah menjadikan Ryuusuke sebagai target penindasan dan percobaan ilmu sihirnya. Ryuusuke berkali menjadi bahan percobaan ramuan dan mantra sihir Miya.

e1e1f667ce4596e5644be6fab627c226 (1)

Walaupun Ryuusuke merasa tersiksa, ternyata seorang anak bernama Eito Senda merasa cemburu pada Ryuusuke karena Ia menyukai Miya dan menganggap Ryuusuke sebagai saingannya. Kemudian ada pula keltua kelas 4 Motoko Enya yang sering meminta ramuan-ramuan sihir kepada Miya, dan Ayumu Ichinose, adik kelas yang menjadi kaki tangan Miya. Karakter dalam manga ini dikemas dengan sangat menarik dan jalan ceritanya pun penuh kejutan dan kocak. Namun sayangnya setiap chapter hanya terdiri dari 4 halaman, sehingga terasa terlalu pendek.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya