Review Manga Akuma no Hanayome -Saishuushou-

Manga ini pertama kali diserialisasikan pada tahun 1975 dalam majalah Princess oleh penerbit Akita Shoten, dan kepopulerannya membuat Akuma no Hanayome diangkat menjadi OVA pada tahun 1988. Meski dinyatakan tamat di jilid ke-17, kisah di dalamnya ternyata belum tuntas. Kelanjutan kisah percintaan yang terbalut misteri dan tragedi ini kemudian dimuat dalam manga Akuma no Hanayome -Saishuushoy-, dengan penambahan kata saishuushou yang berarti last chapter. Manga ini diserialisasikan dalam majalah Mystery Bonita terbitan Akita Shoten sejak medio 2007 dan hingga kini sudah diterbitkan dalam wujud 4 buah tankoubon. Namun, bila dahulu dalam satu tankoubon terdapat lebih dari 6 kisah, dalam Akuma no Hanayome -Saishuushou- tiap tankoubun maksimal hanya memuat 3 kisah saja.

tumblr_mhgfuc2Mch1qg1nz9o1_1280

Manga ini mengisahkan tentang kakak beradik kembar Demos dan Venus yang saling jatuh cinta walupun bersaudara. AKhirnya mereka berdua dihukum oleh Dewa Jupiter, Demos dihukum menjadi iblis, dan Venus menjadi dewi Cinta yang badannya perlahan membusuk di alam akhirat. Satu-satunya cara agar mereka bersatu adalah Demos harus mencari gadis yang merupakan titisan Venus dan merebut raganya untuk dibawa kepada Venus. Demos akhirnya bertemu dengan Minako Ifu yang dipercaya sebagai titisan Venus. Bukannya membunuh gadis itu, Ia malah menunggu Minako Ifu menyerahkan dirinya secara sukarela. Seiring berjalannya waktu, ternyata Demos malah jatuh cinta kepada Minako Ifu. Hal ini membuat Venus marah dan menjelma menjadi kupu-kupu putih untuk mengganggu kehidupan Minako.

tumblr_mmjxgtFkhX1rmbuqmo1_500

Dalam manga ini diangkat beberapa kisah percintaan yang berbalut tragedi lainnya. Di antaranya kisah mengenai lukisan gulung Onono Komachi. Lukisan gulung ini memiliki kisah percintaan tragedi dibaliknya. Wanita yang ada di dalam lukisan ini adalah Onono Komachi dari Jaman Heian yang terkenal dengan kecantikannya dalam dalam lukisan terlihat seram. Lukisan ini dibuat oleh Fukakusa no Shoushou yang kabarnya ingin menjadi kekasih Komachi namun gagal memenuhi syarat yang diajukan oleh Komachi.  Manga ini memiliki twist yang menarik, kemudian dibandingkan dulu, artworknya semakin detail dan rapi. Namun sayangnya line utama cerita hampir tidak mengalami perkembangan yang berarti.

  1. seta
    5 tahun yang lalu

    jadi… ini ada komiknya g?? perkembangan kisah minako dan demosnya masih sama?? ga jelas gitu ya?? owhh sayang banget.. padahal ngefans banget sama demos… hiiks.. adakah yang bisa memberi link baca atau beli bukuny?

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya