Review Konser SCANDAL di Indonesia

Ini merupakan pertama kalinya SCANDAL konser di Indonesia dan dipromotori oleh Marygops Studios yang sebelumnya pernah membawa band Jepang L’Arc-en-Ciel pada 2012 lalu.Penukaran tiket dan juga penjualan merchandise resmi yang sudah dibuka sejak pukul 12 siang membuat para penggemar SCANDAL telah berada di Tennis Indoor Senayan sejak siang, di antaranya mereka yang tergabung dalam klub penggemar SCANDAL Indonesia. Tepat pukul 18:35 WIB pintu masuk Tennis Indoor mulai dibuka dan sempat terjadi keributan diantara penonton yang mengantri di kelas festival karena mereka yang sudah mengantri sejak sore didahului oleh para penonton yang mengantri di luar barisan. Pertunjukan dibuka dengan penampilan band pembuka, Mosca, yang merupakan band asal label Sony Music Indonesia. Mosca mulai naik ke atas panggung pada pukul tujuh dan membawakan 4 buah lagu beserta satu lagu SCANDAL yang berjudul “Scandal Baby”.

A9LxSlJCAAAVsXU.jpg large

Tak lama kemudian setelah band pembuka selesai, di panggung segera tampak gitaris dan vokalis Haruna Ono, gitaris Mami Sasazaki, bassist Tomomi Ogawa, dan penabuh drum Rina Suzuki yang membuat para penggemar mereka langsung berteriak dan menyalakan lightstick. SCANDAL langsung membuka penampilan mereka malam itu dengan membawakan lagu “Harukaze” yang menjadi soundtrack dari salah satu film anime. Para penonton sontak meloncat dan mengayunkan lightstick serta beberapa mengayunkan handuk kecil di tangan mereka. Haruna dan Mami terlihat menggunakan gitar Fender signature series mereka. Malam itu para anggota SCANDAL mengenakan pakaian berwarna hitam dengan lengan dibalut kain warna hijau, kuning, dan oranye. Walaupun dekorasi panggung terlihat biasa saja karena tidak menggunakan backdrop, sehingga hanya ditutupi kain hitam polos, namun semua itu seperti tertutupi keindahan tata cahaya dan kualitas suara yang mampu membuat para penonton semakin bersemangat.

scandal

Konser dilanjutkan dengan lagu “Shunkan Sentimental” yang diambil dari album kedua mereka yang bertitel Temptation Box. Pada lagu tersebut para penonton terlihat bernyanyi bersama diikuti dengan mengayunkan lightstick dan sesekali berloncatan. Setelah lagu kedua, Haruna kemudian berbicara kepada para penggemar mereka dengan menggunakan sedikit bahasa Indonesia. “Halo Jakarta! We are SCANDAL, apa kabar? Let’s enjoy our show. Are you ready to rock,” ujar Haruna Ono. Pada lagu ketiga SCANDAL memainkan nomor “Shoujo S” yang di lagu tersebut terlihat ada masalah pada simbal drum Rina, sehingga ditengah lagu teknisi mereka harus beberapa kali membetulkan simbal drum tersebut.

scandal-live-4

Pada lagu “Queens Are Trumps” Haruna melepas gitarnya dan bernyanyi sambil berjalan-jalan di panggung bak seorang model dengan gayanya yang menggoda. Dil agu tersebut terdengar suara gitar Mami yang sangat dominan dan berat. Pada lagu tersebut tata cahaya tepat mengarah kepada drum milik Rina sehingga terlihat menyala dan wajah cantik Rina terlihat jelas di balik drum set miliknya. Bassist Tomomi juga tidak mau kalah dengan Haruna dengan menyapa para penggemarnya di Jakarta. Tomomi meminta para penonton untuk memutar handuk seperti yang dicontohkannya dengan suaranya yang lucu, “Are you ready? Putar-putar.” Tomomi bahkan juga sempat mengatakan kalau dia menyukai soto ayam. “Halo Jakarta, Sugoi Desune, nama saya Rina, Terima Kasih,” ujar drummer Rina Suzuki saat memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia dan dilanjutkan dengan Mami. SCANDAL juga berjanji didepan penggemar mereka, jika suatu saat nanti mereka akan kembali lagi ke Indonesia.

scandal1

Jumlah penonton malam itu diperkirakan berjumlah sekitar 500 orang. Bahkan para penonton di kelas tribun banyak yang berdiri dan melakukan wotagei (gerakan menari menggunakan lightstick). Setelah membawakan lagu “Taiyou to kimi ga egaku story” para anggota SCANDAL terlihat meninggalkan panggung. Para penonton dengan kompak meneriakan ankoru atau dalam bahasa Inggris encore. Di dalam venue terlihat lautan lightstick yang menyala dan teriakan ankoru yang memenuhi Tennis Indoor Senayan.

scandal-live-360

Kemudian Haruna kembali memasuki panggung dan berterima kasih kepada para penggemar mereka di Indonesia yang telah meminta SCANDAL untuk membawakan lagu tambahan. Penampilan SCANDAL malam itu ditutup dengan dua lagu tambahan yaitu “Satisfaction” dan “Scandal Baby” yang sukses membuat para penonton semakin liar dalam mengayunkan lightstick mereka dan juga handuk kecil. Total lagu yang dibawakan oleh SCANDAL pada malam itu adalah 14 lagu dan dua lagu tambahan. Sebelum meninggalkan panggung para anggota SCANDAL maju ke depan dan kembali memperkenalkan nama mereka kepada para penonton sekaligus melambaikan tangan yang menandakan konser tersebut telah selesai dan SCANDAL pun harus bersiap untuk konser mereka selanjutnya di Singapura.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya