Review Figma Karen Araragi

Karen Araragi adalah salah satu karakter dalam anime Nisemonogatari, dia juga muncul dalam seri Bakemonogatari namun hanya suaranya saja yang disisipi pada saat ending.
Anak bungsu berpenampilan tomboy dari 3 Araragi bersaudara yang selalu terlihat energik dan easygoing.

BOX

Box dari figure ini bermotifkan sarang lebah dipadukan dengan warna abu-abu, hampir menyerupai opening scene dalam anime tersebut.

Karen Araragi050

Karen Araragi030

AKSESORIS

Aksesoris tambahan yang didapat dari figure ini antara lain :
–          8 pasangan tangan (2 extra untuk digabungan dengan Figma Tsukihi)
–          2 wajah extra
–          2 pasang kaos kaki
–          1 rambut pendek extra
–          1 set effect part
–          1 buah stand figma

Karen Araragi02

Karen Araragi03

DETAIL

Tinggi figure ini kira-kira 13 cm, cukup standart untuk ukuran sebuah figma. Dengan kostum olahraga berwarna kuning yang menyerupai kostumnya bruce-lee, figure ini sangat luwes untuk digerakkan dan sendi-sendinya cukup tertutup bila dilihat sekilas.

Karen Araragi04

Karen Araragi05

Karen Araragi06

Figure ini sangat detail, dari pewarnaan mata hingga shading di rambut. Bagian mulut juga terlihat  sangat rapi, tidak ketinggalan taring khas miliknya juga dibentuk.

Karen Araragi23

Karen Araragi09

 

Karen Araragi10

 

TIPS

Saat mengganti bagian sepatu dengan kaos kaki harus extra hati-hati karena banyak kasus sendi figma di bagian telapak kaki patah disebabkan oleh pemilik figure yang terlalu menggunakan tenaga ketika  mencabut bagian tersebut.

Karen Araragi12

Karen Araragi13

Effect part pukulan ini bisa dipakaikan pada figure lain, Figma Koyomi Araragi contohnya. Cukup mudah memasang effect ini bila figure yang bersangkutan memiliki lubang di punggunya.

Karen Araragi14

Karen Araragi16

Karen Araragi15

Rambut pendek untuk variasi, seperti yang ditampilkan pada beberapa episode.

Karen Araragi18

Karen Araragi17

Dan aksesoris terakhir, yaitu tangan extra yang bisa dipadukan dengan Figma Tsukihi Araragi, namun bias juga dipakaikan di figma lain.

Karen Araragi19

Overall figure ini bagus dan tidak ada masalah baik model maupun artikulasinya.
Sangat direkomendasikan bagi penggemar Nisemonogatari walaupun sangat disayangkan figma ini tidak dirilis dengan sikat gigi sebagai aksesoris tambahannya bilamana kita ingin mereka ulang adegan legendaris dalam salah satu episodenya yang terkenal.

GALLERY FOTO

Karen Araragi08

Karen Araragi07

Karen Araragi35 Karen Araragi36 Karen Araragi34 Karen Araragi33 Karen Araragi27
Karen Araragi21 Karen Araragi22
Karen Araragi24

Karen Araragi25

Karen Araragi26

TENTANG SUMBER:

Toni

Toni Ogikan dari grup BAFLO ( Bali Action Figure Lover)

BAFLO adalah sebuah grup action figure yang berbasis di Bali, kebanyakan dari anggotanya koleksi action figure anime / manga dari Jepang. Kami terbentuk setelah acara di UNUD (Universitas Udayana) tahun lalu, dimana sebagian dari anggotanya adalah anggota Bali Anime, grup pecinta anime di Bali.
Pada saat itu saya dan BaliAnime membuka stand sharing anime dengan beberapa action sebagai pemanis stand, dan dari sana saya lihat apresiasi pengunjung terhadap figure-figure anime tersebut sangat baik, mereka bertanya dimana saya mendapatkan barang tersebut.
Sejak saat itu mulai marak pengoleksi action figure anime disamping pengoleksi gundam, yang sudah kian banyak dan grup-grup jejepangan mulai bermunculan di Bali. Namun karena belum ada yang terfokus pada aciton figure anime, jadi saya dan beberapa teman dekat membuat grup BAFLO ini.

Sampai awal tahun 2013 sudah lebih dari 50 figure yang kami review namun semua foto dan artikel belum pernah keluar dari grup.

KESAN SUMBER:

Ketertarikan saya pada J-Cul dimulai pada acara UNUD kemarin, Dejafu, seorang om2 berkumis yang keliatannya datang dari Jepang (warga negara Jepang) sempat mengunjungi stand kami dan memberi kartu nama J-Cul, setelah kami check ternyata J-Cul cukup menarik dan selalu diupdate. Tidak seperti situs / grup jejepangan lain di Bali, jadi kami mencoba berkontribusi untuk situs tersebut bila ada kesempatan.

TANGGAPAN ADMIN:

Shasin o shuusei shite, arigatou gozaimasu.
写真を修正してありがとうございます。

ttd: Nobutaka Mochizuki
Karen Araragi20

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya