Review Anime [email protected]

Salah satu anime adaptasi light novel yang hadir di awal tahun 2013 ini adalah [email protected] Anime bergenre fantasy sekaligus komedi romantis sepanjang 12 episode arahan sutradara Akiyuki Shinbo ini mengusung tema mitologi Jepang.

612599-sasamisan_temp_573x300_zpsa40f6d24 Light novel [email protected] karangan Akira, dengan ilustrasinya dikerjakan oleh Hidari, pertama kali diterbitkan pada tahun 2009 dan hingga saat ini Shogakukan telah merilis 10 jilid light novelnya. Sebelum diadaptasi menjadi anime, [email protected] terlebih dahulu diadaptasi ke dalam bentuk manga yang diserialisasikan dalam majalah Weekly Shonen sejak Oktober 2012 lalu. Hingga kini manga yang artwork-nya dikerjakan oleh AKira Nishikawa tersebut baru berjalan sepanjang 1 jilid takoubon.

animepaper.net_picture_standard_anime_sasami_san@ganbaranai_sasami_san@ganbaranai_picture_248443_suemura_preview-406a8783-600x383

Anime [email protected] menyuguhkan cerita yang unik dan tidak biasa. DI Episode pertamanya kita bisa melihat adegan Sasami mengeluhkan judul-judul manga dan anime yang dijual di internet. Menurutnya, semua judul manga tersebut mengandung kata “choco”. Selain itu dalam anime ini juga banyak humor yang berhubungan dengan anime Suzumiya Haruhi no Yuutsu. Satu hal lagi yang menarik dari anime ini, rupanya snag penulis, tidka sembarangan memberi nama karakter-karakter ciptaannya. Selain mengusung nama Dewi Matahari Amaterasu, nama keluarga Sasami dan Kamiomi juga berasal dari nama adik Amaterasu, Dewi Bulan, yang bernama Tsuyukomi Mikoto. Selain itu nama Yagami bersaudara juga berasal dari nama tiga benda pusaka keramat JEpang, yaitu Kusanagi no Tsurugi, Yata no Kagami, dan Yasakani no Magatama.

sasami

Ide cerita anime ini menarik karena mengangkat unsur-unsur mitologi Jepang yang disampaikan dalam kisah dunia modern. Namun, cerita berjalan terlalu cepat dan baru disertai penjelasan di episode 3 sehingga membuat bingung di awalnya.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya