Review Anime Kotoura-San

Sebelum anime Koutora-san ditayangkan, pihak produser memang pernah mengatakan kalau anime ini mengisahkan tentang perjuangan Haruka Koutora dalam hidupnya. Namun jika kita melihat dari trailer dan desain karakter yang ditampilkan, apalagi jika melihat genrenya romantic comedy, rasanya tidak ada seorang pun yang dapat mengira kalau anime ini ternyata tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan. Koutora-san tampil sebagai anime romantic comedy yang tidak lazim, atau malah bisa dikatakan tampil snagat berani dan berbeda. Hal ini justru membuat Koutora-san melebihi harapan semula dan berhasil tampil sebagai salah satu anime paling menarik pada season ini.

Kotoura-san

Sejak menit pertama pada episode 1, penonton sudah langsung menyaksikan kehidupan Koutora yang sangat menderita. Kemampuan spesial untuk membaca pikiran orang lain yang dimilikinya, meskipun terdengar keren, malah merusak hidupnya. Di hadapan Koutora, tak seorang pun yang dapat menyembunyikan jati dirinya. Tidak semua orang berani menghadapi kenyataan seperti ini. Setelah puncak adegan yang penuh emosional, setengah episode sisanya memperlihatkan perubahan dalam hidup Koutora, tepatnya saat Koutora akhirnya bertemu dengan Yoshihisa Manabe. Manabe tampil sangat mengesankan dengan kejujuran hatinya.

kotoura-san-op-large-06

Kombinasi antara drama serius dan komedi ringan dalam Koutora-san terpadu dnegan sempurna. Harapan penonton ikut terpenuhi ketika Manabe berhasil menolong Koutora dan alur cerita pun menampilkan kisah romantic comedy yang sebenarnya. Sayangnya anime ini masih mempunyai sedikit kekurangan, terutama dalam penyelesaian sebuah masalah dalam kisahnya. Namun, hal ini masih dapat dimaklumi, apaplagi jika kita menyadari kalau alur cerita anime ini dibuat hanya berdasarkan dari manga 4-koma. Presentasi yang sangat berani dalam menampilkan alur cerita, penuh dengan karakter-karakter yang menarik, dan humor yang masih menghibur di sela-sela drama yang terjadi merupakan kelebihan dari anime ini. Namun kekurangannya, situasi permasalahan dalam anime ini terkadang agak berlebihan dan terlalu mudah untuk diselesaikan.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya