Review Anime Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Kisah dalam anime ini diangkat dari light novel yang pada tahun 2010 yang lalu pernah meraih sebuah penghargaan khusus di ajang Kyoto Animation Award. Novel ini telah terbit hingga jilid kedua sebelum net animenya yang berjudul Chuunibyo demo Koi ga Shitai! Lite disiarkan secara streaming lewat situs Youtube dan  akhirnya diangkat menjadi serial anime di televisi . Ada 6 episode anime ini yang telah tayang antara 27 September-1 November yang lalu. Rencananya, pada pertengahan 2013 mendatang Kyoto Animation akan merilis sebuah OVA dengan judul yang sama.

Chuunibyo-demo-Koi-ga-Shitai-Animes-Outono-2012

Anime ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Yuuta Togashi yang mengalami sindrom Chuunibyou. Chunibyou adalah kata dalam bahasa Jepang sehari-hari yang digunakan untuk menggambarkan kondisi seorang remaja kelas 2 SMP yang bertingkah seolah dirinya adalah orang dewasa, atau berpikir bahwa mereka memiliki “kekuatan istimewa” yang tidak dimiliki oleh orang lain. Kata ini memiliki kesan mengejek. Yuuta sendiri mengalami delusi bahwa dirinya adalah Dark Flame Master yang memiliki kekuatan supernatural dan mampu mengendalikan kegelapan. Hal tersebut tentu membuat Yuuta dijauhi oleh teman-temannya.

V4vwG

Ketika memasuki bangku SMA, ia pergi liburan musim panas dengan teman barunya di sekolah yang bernama Rikka yang sama-sama mengalami Chuunibyou. Saat itulah Yuuta merasa menyadari bahwa ada sebuah peristiwa di amsa lalu yang membuat Rikka mengalami syndrome ini. Secara perlahan tapi pasti Yuuta jadi bisa memahami apa keinginan Rikka yang sesungguhnya dan membantunya menemukan Fukashi Kyoukaisen (Invisible Borderline) yang selama ini dicarinya.

Chuunibyo.Demo.Koi.ga.Shitai!.full.1194245

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    dari novel —> anime…,
    jadi genre,y romance gitu yah….,???

    Reply
  2. Irfan
    5 tahun yang lalu

    Anime fav, gua iini 😀
    rencana 2013 w mw cosplay ini

    Reply
  3. Irfan
    5 tahun yang lalu

    ga akan gue lupakan ini anime

    Reply
  4. magda
    2 tahun yang lalu

    keren

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya