Review Album-Album Scandal

Kalo sebelumnya sudah pernah dibahas tentang SEJARAH terbentuknya dan PROFIL para personelnya, kali ini yuk kita review tentang album-album yang telah dihasilkan oleh band satu ini.

Album Pertama: BEST ★ SCANDAL

Album pertama mereka, BEST ★ SCANDAL dirilis pada 21 Oktober 2010, seminggu sebelumnya pada tanggal 14 Oktober, SCANDAL merilis single “Yumemiru Tsubasa”. Album pertama ini menduduki peringkat #5 Oricon chart mingguan, membuat mereka menjadi band gadis pertama Jepang sejak ZONE yang memiliki debut album yang mampu menduduki peringkat lima besar Oricon Chart.[6] Pada tanggal 30 Desember 2009, 51 Japan Record Award diadakan, SCANDAL masuk nominasi Best New Artist. Pada akhirnya, mereka terpilih menjadi runner-up dari boy band Korea Big Bang.

Album Kedua: TEMPTATION BOX

Belum genap satu tahun setelah merilis album pertama meraka, album kedua “TEMPTATION BOX” dirilis pada 11 Agustus 2010. Sebelumnya pada bulan Februari single “Shunkan Sentimental” dirilis, dan digunakan sebagai lagu tema penutup seri keempat dari anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Pada bulan Juni, band ini merilis single, “Taiyō to Kimi ga Egaku Story”, dan DVD konser live pertama mereka, Scandal First Live -Best ★ SCANDAL 2009-. Mereka merilis single lagi satu bulan kemudian, berjudul “Namida no Regret” yang merupakan single balada melankolis pertama mereka. Beberapa lagu dalam single dan album SCANDAL tahun 2010 menjadi lagu tema untuk film anime “Loups=Garous” dan mereka juga berkesempatan sebagai cameo untuk mengisi suara figuran dalam anime tersebut. Pada Oktober 2010 mereka merilis single “SCANDAL Nanka Bottobase” yang juga dirilis dalam 3 Edisi terbatas yang dibagi A, B, dan C, dengan disertai bonus video performa live dalam program televisi “Shiteki Ongaku Jiyou”, ini adalah single pertama SCANDAL yang mampu meraih peringkat #3 Oricon Chart. Masih di tahun 2010 mereka merilis sebuah mini album “R-GIRL ROCK” yang berisi kumpulan lagu covering dari beberapa musisi wanita Jepang termasuk lagu covering dari band wanita ZONE “Secret Base ~Kimi ga Kureta Mono~” yang sebelumnya telah dirilis dalam bentuk single digital.

Album Ketiga: BABY ACTION

Album ketiga “BABY ACTION” akan dirilis awal Agustus 2011, seperti pada dua album sebelumnya sebuah single juga akan dirilis seminggu sebelumnya yaitu “LOVE SURVIVE”. Single yang dirilis sebelumnya “Pride” pada Februari 2011 menjadi lagu penutup untuk anime “Stardriver: Kagayaki ni Takuto”. Pada bulan April 2011 mereka merilis single “Haruka” yang menjadi lagu tema film anime 3D “Tofu Kozo” yang menempati peringkat #3 Oricon Chart mingguan.

DISKOGRAFI

Single

Indie

1. Space Ranger (スペースレンジャー?, “Penjaga Angkasa”), Rilis Tanggal : 3 Maret 2008
2. “Koi Moyō” (恋模様?, “Pola Cinta”), Rilis Tanggal : 4 April 2008
3. “Kagerō” (カゲロウ?, “Capung”), Rilis Tanggal : 4 Mei 2008

MAYOR LABEL

1.DOLL , (22 Oktober 2008) – * Debut Single di Major label.
* Bonus DVD: Versi instrumental dari video klip lagu “Doll”, untuk karaoke disertai sorakan para personel.

2.”Sakura Goodbye” (SAKURA グッバイ)(Maret 2009) – Dirilis untuk memperingati kelulusan Tomomi dan Mami dari SMA.

3.Shōjo S (17 Juni 2009) – Dirilis dalam 3 edisi, edisi Reguler serta edisi terbatas A dan B
Lagu tema pembuka untuk serial anime Bleach, Episode 215-242.
* Peringkat #6 Oricon Chart.

4.Yumemiru Tsubasa (October 14, 2009) – Termasuk lagu “BEAUTeen!” (yang juga dibuat dalam video clip iklan Pocari Sweat) dan “Daydream” (sebelumya sudah ada di album “Judy and Mary Tribute”).

5.Shunkan Sentimental (3 Februari 2010) – Lagu tema penutup ke 4 untuk anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

6.Taiyō to Kimi ga Egaku Story (2 Juni 2010) – Lagu “Koshi-Tantan” merupakan OST film anime Loups=Garous, sebagai insert song.

7.Namida no Regret (28 Juli 2010) – Lagu balada pertama SCANDAL.
* Lagu “Midnight Television” merupakan OST film anime Loups=Garous.

8.SCANDAL Nanka Buttobase (6 October 2010) – * Juga dirilis dalam 3 Edisi terbatas yang dibagi A, B, dan C, dengan disertai Bonus DVD berisi video performa live dalam program televisi “Shiteki Ongaku Jiyou”.
* Peringkat #3 di Oricon chart 2011 minggu ke 41.

9.Pride (9 Februari 2011) – Lagu tema penutup ke 2 serial anime, “Star Driver: Kagayaki no Takuto”.
* Peringkat #5 Oricon Chart mingguan.

10.Haruka (20 April 2011) – Juga dirilis dalam 2 edidi terbatas A dan B.
* Bonus DVD: video klip “Haruka” versi “Tofu Kozo” (Edisi A) dan Video clip lagu CUTE! (Edisi B)
* Lagu tema film anime 3D “Tofu Kozo”.
* Peringkat #3 Oricon Chart mingguan.

11.Love Survive (27 Juli 2011)

12.Harukaze (22 Februari 2012) – Lagu pembuka ke-15 untuk serial anime Bleach. Dua versi edisi Terbatas juga berisi daur ulang dari lagu-lagu tema sebelumnya untuk Bleach: Versi A berisi ALONES dari Aqua Timez dan Versi B berisi lagu *~Asterisk~ dari Orange Range

Gimana? Lagu apa yang kalian suka dari band Scandal? Share di sini ya 🙂

Sumber

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    lagu”,y scandal bagus” smua…,, (Y)

    Reply
  2. Irfan
    5 tahun yang lalu

    lagu bagus semua, favorite ku shunkan sentimental

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya