Replika Makanan Plastik Jepang

Replika makanan plastik dapat kita lihat di jendela-jendela restaurant di Jepang. Mulai yang terbuat dari lilin sampai yang plastik. Replika yang terbuat dari plastik sebagian besar terbuat dari tangan menggunakan Polyyinyl Chliride dan secara hati-hati dibentuk sesuai bentuk makanan diatas piring.

1

2

3

4

Model disesuaikan dengan kebutuhan restaurant atau bisa dibentuk untuk keperluan umum seperti ramen yang bisa dimodifikasi sesuai sajian restaurant tertentu. Proses pembuatannya pun hampir sama seperti memasak makanan sesungguhnya.

Teknik pengerjaan replika makanan ini telah dinaikkan levelnya dalam bentuk seni. Replika makanan plastik Jepang yang dibuat oleh perusahaan Maizuru dipamerkan di Victoria and Albert Museum , London pada tahun 1980.

Kemudian kompetisi rutin diadakan dalam membuat hidangan makanan palsu dari plastik dan bahan lainnya. Menampilkan makanan disebut sampuru (サンプル ? ), berasal dari kata bahasa Inggris “sampel”.

Para perusahaan Replika makanan plastik ini memiliki rahasia dagang mereka sebagai bisnis yang menguntungkan. Industri replika makanan ini sendiri dengan perkiraan konservatif memiliki pendapatan milyaran yen per tahun. Sebuah restaurant dapat memesan replika menu lengkap mereka dengan biaya lebih dari satu juta yen.

Produsen makanan plastik

Sementara beberapa perusahaan besar ada, yang lain adalah toko-toko kecil dengan pemilik tunggal. Makanan palsu dapat ditemukan dan dibeli di Kappabashi-dori , jalan suplai makanan di Tokyo dan juga di Doguyasuji terletak di Namba , Osaka. Pabrik dapat ditemukan di Gujo, Gifu .

  • Iwasaki Be-I, produsen makanan plastik terbesar di Jepang, yang didirikan oleh Takizo Iwasaki pada tahun 1932
  • Maiduru (Maizuru), produsen lain tua dan besar

Berikut video penelusuran akan perkembangan Replika makanan di Jepang :

sumber : wiki , youtube

  1. torrey
    1 tahun yang lalu

    Selamat pagi,

    Apakah ada informasi produsen replika makanan jepang di Jakarta?

    Terima kasih

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya