Rahasia Semangka “Kotak” Sampai Semangka “Hati”

Jculers pernah mendengar semangka yang berbentuk kotak pastinya , yap..semangka ini berasal dari negeri Jepang , Semangka kotak Jepang dimulai 30 tahun lalu di Zentsuji. Petani disana pengin semangka yang lebih fashionable dan pas jika dimasukan kedalam kardus kado supaya harga jualnya mahal. Akhirnya mereka menemukan cara membuat semangka kotak, dicetak menggunakan kotak kaca yang ada pintunya.

51d31f32c6ec0_51d31f32cb86d

 

Pernah terlintas dipikran apakah bibit semangka yang digunakan merupakan bibit khusus atau ini sebuah magic ( sihir ) ? karena semangka berbentuk kotak ini saja sempat membuat bingung, apalagi semangka dengan bentuk aneh ini :

3

Waduh, awalnya pasti kita melihat aneh dan penasaran tentang cara buatnya, seperti yang dikatakan di awal tadi, semangka ini menggunakan cetakan khusus agar bentuknya mau seperti yang diharapkan. Adapun cetakan yang digunakan seperti ini :

1

2

657051846

 

Gimana jculers, jika dipikir-pikir kita bisa membuat semangka aneka bentuk ini, dengan bantuan cetakan yang kita buat seperti diatas, maka buah akan bertumbuh kembang seperti bentuk yang kita harapkan. Buat jculers yang punya kebun semangka atau melon, bisa dicoba teknik ini.. siapa tahu berhasil dan bisa menjadi lapangan pekerjaan baru 🙂

sumber : google

 

  1. M. Zamzuli Z.
    2 tahun yang lalu

    Wah hebat… bagus banged dan unik. Dimana bisa beli cetakannya, dan berapa harganya? Saya mau beli bila ada ang jual cetakannya, terima kasih.

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya