Prison Cafeteria, Restoran Dengan Menu Ala Penjara

Sebagaimana namanya, rumah makan ini menyediakan menu makanan yang biasanya dikonsumsi di penjara Jepang. Rumah makan yang terletak di Hokkaido ini memiliki beberapa menu. Jika penasaran apakah menunya mengenaskan seperti di penjara, coba lihat menu di bawah ini yang menjadi standard di sana. Seperti yang kita tahu bahwa Jepang adalah negara yang memiliki menu makanan sehat dan inovatif. Makanan mereka harus layak untuk dimakan dan mengandung kecukupan gizi yang dibutuhkan. Kalau kita pikir makanan di penjara itu seringkali tidak layak, maka lain halnya dengan di Jepang.

Prison-Cafeteria

Makan siang set A terdiri dari sup miso, nasi barley yang kaya serat, ikan makarel goreng, salad mie dan irisan lobak. Harga makanan ini sekitar Rp 80 ribu. Sementara makan siang set B terdiri dari nasi barley, ikan makarel goreng, sup miso, gorengan dengan sayuran Jepang dan chinese yam. Harga makanan ini sekitar Rp 70 ribu. Kedua makanan ini mungkin tidak memiliki rasa yang wow, namun sangat sehat dan layak makan. Apalagi dengan sajian yang lengkap dari karbohidrat, serat, sayur dan sup. Sepertinya kita jadi tahu betapa sehat dan terawatnya tawanan di penjara Jepang.

Prison-Cafeteria3

Restoran ini buka pukul 10.30 pagi sampai 15.30 dan memiliki jadwal libur yang panjang selama bulan November hingga Maret. Menurut banyak orang, meski makanan ini disebut makanan penjara, namun komposisinya lebih lengkap dan lebih sehat daripada makanan anak kos di akhir bulan.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya