Pria-pria Jepang Ini Mengemis Cokelat di Hari Valentine

Valentine's treats from St. Croix Chocolate Co. (Valerie Jardin Photography)

Ternyata sekelompok orang di Jepang benar-benar melakukannya! Tiga orang pria yang mengenakan pakaian serba hitam, sunglass, dan masker terlihat di sekitar stasiun Machida, Tokyo, menggenggam kertas bertuliskan ‘Tolong beri kami cokelat!’. Dari jumlah cokelat yang terlihat di tangan salah satu pria tersebut, tampaknya usaha mereka cukup berhasil. Merekapun jadi obyek foto yang tersebar di Twitter dan meraih simpati dari para wanita. chocolate-refugees

“Manis sekali. Aku akan memberi kalian cokelat!” tulis salah satu pengguna Twitter, ada pula pihak yang merasa aksi ini tampak nekat sekaligus menyedihkan. “Memalukan! Menyerahlah,” komentar pengguna Twitter lainnya. Di Jepang, ini bukanlah aksi pertama choko nanmin (pengungsi cokelat) di Hari Valentine.

valentine_chocolates.jpg.size.xxlarge.letterbox

Tahun lalu, di stasiun Nagoya, ada dua orang pria berjas hitam-hitam, mengenakan topeng kuda sambil memegang ember kecil dan kertas yang bertuliskan meminta cokelat. Tampaknya mereka mendapat sambutan hangat dan menginspirasi pria-pria di stasiun Machida. Mungkinkah pada White Day (hari pria membalas cokelat dari wanita, 14 Maret) mendatang, giliran para wanita yang mengemis cookies, white chocolate, dan marshmallow kepada orang-orang lewat?

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya