top-image2

Pria Jepang Ternyata Rentan Bunuh Diri

Konnichiwa JCulers Tan desu! 😀

 

Soal bunuh diri, Jepang emang nggak kalah dari negara lain soal jumlah pembunuh ‘diri sendiri’ ini. Ingat soal Hutan Aokigahara kan? Bukan tujuan wisata yang bagus buat anak-anak yang jelas.

 

Tahun 2014, tercatat sekitar 25,374 kasus bunuh diri terjadi di Jepang dan 17,354 (68.4%) nya adalah laki-laki sedangkan sisanya perempuan. Jadi kelihatan deh, di Jepang yang lebih sering galau itu cowok-cowoknya :O

Alasan-alasan bunuh diri yang umum di Jepang biasanya terdiri dari hal-hal ini nihhhh :

 

Masalah Kesehatan (15,000)
Tidak jelas (7,000-10,000)
Masalah Ekonomi (5,000-8,000)
Masalah Keluarga (4,000)
Masalah Pekerjaan(2,000)
Masalah Percintaan (1,000)
Bullying di Sekolah (400)
Lain-lain (1,500)

 

Banyak bingoooooo~~~

 

Tapi dibandingkan tahun 2003 yaitu sebesar 34,427 kasus, ini udah turun banget sih :/

Pantas nih pemerintah Jepang membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk pasangan muda buat menikah, ntar penduduknya kurang lagi :O

 

Bagaimana menurut JCulers?

Sumber : rocketnews

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya