Power Suit Untuk Pertanian Jepang Atau Untuk Perang ?

Active Link Corporation meluncurkan perusahaan  Power Loader Light PLL-04 Ninja, disebut-sebut sebagai industri pertama control hybrid power suit dengan tambahan tenaga .

Ketika pengguna mulai berjalan, motor tambahan mengaktifkan untuk menstabilkan gerakan pengguna. Kontrol ini juga berjalan pasif  . Kontrol ini membantu pemakainya untuk berjalan di medan yang berbeda dari berjalan menyusuri jalan, naik tangga, atau mendaki bukit.

Dengan bantuan kekuatan setelan itu, dapat mencapai kecepatan hingga 12 km (sekitar 7,5 mph).

Suit ini  mendapatkan namanya dari distribusi berat pada bola kaki pengguna, menyebabkan terlihat seperti sikap Ninja.

Seluruh sistem beratnya sekitar 15 kg (sekitar £ 33) dan juga membantu pengguna melakukan tugas-tugas angkat berat sampai 30kg (£ 66).

Tujuan Active link adalah untuk mempromosikan powersuit bagi mereka yang aktif dalam industri pertanian dan kehutanan yang ingin lebih efisiensi saat bekerja pada permukaan berbukit.

Perusahaan ini bertujuan untuk memiliki setelan yang tersedia untuk keperluan praktis dalam waktu tiga tahun.

Active Link, sebuah divisi dari Panasonic , debut model Power Loader Cahaya pertama di tahun 2010.

Jika dilihat lagi, power suit ini mirip dengan suit yang dipakai oleh tentara di film  “Edge of Tomorrow” , perbedaannya terdapat pada fungsi senjata untuk pertahanan diri serta menyerang lawan. Bila diatas tadi dikatakan bahwa power suit ini akan selesai dalam waktu 3 tahun lagi , apakah ini memungkinkan untuk merealisasikan power suit untuk digunakan para militer? apakah power suit ini dijamin kegunaannya untuk melakukan aktifitas berkebun dan aksi sosial lainnya? atau malah power suit ini memiliki fungsi sebagaimana yang terlihat di film  “Edge of Tomorrow”.

edge-of-tomorrow-468x693

sumber : ANN , youtube

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya