Pose Selfie Yang Paling Populer di Jepang

1. Pose peace

Pose klasik ini sudah menjadi akar dalam berfoto di masyarakat Jepang. Kalian pasti pernah melakuan ini, sekali dua kali atau bahkan menjadi cirikhas kalian tiap berfoto. Pose ini terkenal dimulai dari mesin Purikura (di Indonesia foto box) dimana para gadis Jepang akan datang ke Purikura sepulang sekolah dan berfoto dengan pose “peace”.

 

2. Pose “sakit gigi”

Pose ini sudha pernak kami bahas di artikel terpisah, dapat kalian lihat di link ini: http://j-cul.com/ngetrend-gaya-berfoto-sakit-gigi-ala-jepang/

2 sakit gigi

3. Pose “Gao”; Pose mencakar

Menurut berita yang beredar, pose ini ngetrend dan mulai booming saat ikon pop jepang  “Kyary Pamyu Pamyu” berpose seperti ini saat menunjukkan warna kuku barunya. Beberapa orang berpendapat, pose ini diperkenalkan oleh Lady Gaga

4. Pose Nutup Satu Mata

Menutup satu mata juga adalah pose selfie terkenal lainnya, yang digunakan untuk memamerkan kuku tangannya, sekaligus make-up mata. Katanya pose ini terinspirasi dari make-up blogger, Zawachin, yang mulai melakukan pose ini di selfienya untuk memamerkan make-up matanya.

4 tutup mata 1

4 tutup mata

5. Pose “Eliza”

Pose “Eliza” ini dinamakan menurut model terkenal CanCam, Eliza Ikeda. Dia berpose selfie dengan meremas pipinya untuk mempertegas bibirnya. Nggak heran, setelah Eliza mendapat predikt sebagai “God of Selfies”.

6. Pose “Huma-Huma”

“Hamu” adalah onomatopoeia (nama yang diberikan kepada sebuah suara) dari aksi menggigit bibir dengan lembut. Selfie dimana subyek foto menggigit bibir bawahnya dengan lembut sekarang juga lagi ngetren di kalangan para gadis remaja, dan pose ini pun juga lebih bisa diterima para cowok daripada pose “mulut bebek” (ahiru guchi).

 

7. Pose minum (pose “near-chu”)

Pose lain yang cukup terkenal adalah pose “minum pake sedotan”, dikenal di Jepang dengan nama pose “near-chu”, karena pose ini terkesan terlihat memberi ciuman. Selain terlihat sedang berciuman, pose ini juga terlihat lebih natural, nggak terlalu mencolok, tapi tetap atraktif.

8. Pose cubit pipi

Pose nyubit pipi ini emang agak aneh, tapi juga imut loh. Pose ini jadi terkenal berkat aplikasi smartphone dimana user bisa memanipulasi foto mereka dengan cara mencubitnya sedikit. Masih jadi misteri sih kenapa pose selfie cubit pipi ini jadi terkenal di kalangan cewek. Tapi ada yang bilang kalau pose ini membantu mengurangi garis senyum/tertawa di sekitar mulut.

 

9. Nutup mulut

10. Pose “pistol”

Pose “pistol” ini, dipopulerkan oleh Manami Enosawa, salah satu model terkenal di majalan Seventeen. Mirip kayak pose “sakit gigi”, “tangan pistol” ini menutupi daerah dagu dan pipi untuk menyembunyikan kebulatan pipi seseorang, plus supaya fotomu juga makin bergaya. Mirip kayak di anime komedi, dimana seorang karakter ngerencanain sesuatu yang jahat.

Mana yang menjadi pose selfie favorit kalian??

 

Sumber: keepo.me

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya