Pesona Keindahan Kastil Kanazawa

Kastil Kanazawa merupakan tempat tinggal keluarga Maeda sejak Toshije Maeda pertama kali mengginjakkan kaki di sana (1583).  Kastil ini mengalami beberapa kali kebakaran di sepanjang sejarahnya. Yang terakhir terjadi pada 1881, dan hanya menyisakan gerbang Ishikawa yang berada di sebelah utara taman, persis menghadap Kenroku-en. Kenroku-en bermakna ‘Taman dengan Enam Keagungan’, karena memiliki enam faktor yang menjadi keunikannya: luas area, keantikan, jumlah air, pemandangan indah, cara pembuatannya, dan lokasi.

Selama beberapa dekade, Universitas Kanazawa menggunakan lapangan kastil Kanazawa, sampai pada akhirnya kampus ini dipindahkan ke pinggiran kota pada tahun 1990an. Sejak saat itu, proyek untuk membangun kastil ini kembali bermunculan.

kanazawa_castle_

kanazawa_castle

Bangunan pertama yang direkonstruksi adalah Hishi Yagura (menara yang menghadap ke utara kastil), Hashizume-mon Tsuzuki Yagura (menara pintu masuk ke daerah utama lapangan kastil) dan Gojukken Nagaya (bangunan lama yang berada antara dua menara).  Ketiga bangunan ini adalah kastil kayu yang terbesar di Jepang sejak era Meiji. Tiga bangunan ini dibangun kembali dengan penampilan asli di tahun 1850-an, menggunakan teknik dan bahan tradisional. Dibuka kembali untuk umum pada tahun 2001.

kanazawa_castle_2

kanazawa_castle_3

Bangunan bersejarah lainnya adalah Oyama Shrine yang khusus didirikan bagi Toshije Maeda pada 1599. Di tempat suci ini terdapat sebuah gerbang, bagian dari Kastil Kanazawa, yang kemudian menjadi gerbang utama Oyama Shrine. Dari Stasiun Kanazawa, Oyama bisa ditempuh selama 10 menit berkendara menggunakan bus.

kanazawa_castle_4

Ada area yang begituunik yaitu Nagamachi, yang dulunya terletak di bawah Kastil Kanazawa. Nagamachi adalah tempat tinggal para samuari. Suasana bersejarahnya sangat terasa, karena rumah samurai berdinding tanah liat dan jalanan di situ berupa jalan setapak. Rumah Nomura yang berada di daerah ini merupakan salah satu rumah Samurai yang elegan.

4200_map_02

Berikut beberapa komentar dari pengunjung Kastil Kanazawa di tripadvisor:

  • damevenus(Kanada)–>> Luar Biasa!!! Tiket masuk gratis untuk pemandangan di luar castel dan terdapat persewaan kursi roda gratis untuk ibuku yang berusia 71 tahun. Jika Anda pergi ke pusat informasi wisatawan dekat gerbang Ishikawa-mon, Anda dapat meminta pemandu wisata volunteered Inggris drop-in tersedia antara 9:30 am – 3:30 pm gratis. Saya diminta untuk menikmati tur taman Istana Kanazawa dan taman Kenrokuen.  Sanagt disarankan untuk mengajak pemandu wisata untuk lebih mengetahui tentang sejarah kastil ini. Dimulai dari eksterior Benteng pemandu wisata memperkenalakan selama 30 menit tentang pengenalan sejarah Kanazawa termasuk Maeda mulai dari keluarga kerajaan, geografi kota, dan pembangunan kastil itu sendiri. Aku merasa aku belajar banyak dalam jam tur kastil. Pemandu wisata sangat bergairah tentang sejarah Jepang dan mampu menjawab setiap pertanyaan yang ada dalam pikiran saya.
  • gogoglenie(California)–>> Kami datang saat hujan dan salju turun, jadi kami hanya melihat sedikit pemandangan  tapi sudah cukup menarik untuk dilihat. Tampaknya bangunannya telah direnovasi kembali sehingga terlihat hampir baru.
  • sue p (Australia)–>> Kami berada di sana ketika kastil ini memiliki beberapa jenis upacara tahunan. Tidak bisa tampil dalam bahasa Inggris tapi begitu banyak aksi! Kastil itu sendiri terlihat bagus, tetapi seperti banyak kastil di Jepang, banyak yang telah dibangun kembali dan tidak ada begitu banyak informasi dalam bahasa Inggris.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: tripadvisorjapan-guide

  1. Sadad
    4 tahun yang lalu

    Asoko wa Omoshiroi desu ne

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya