Pesawat FIFA Pokemon Ternyata HOAX

Sebuah tweet muncul dari account yang tampak seperti akun Pialas Dunia FIFA yang sah, menyatakan bahwa tim FIFA Jepang telah tiba di Brazil dengan pesawat bergaya pokemon seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Gambar ini kemudian di retweets sebanyak 7.000 kali, namun ternyata pesawat pokemon ini merupakan HOAX atau berita palsu di dunia maya.

vca71ylhhn8d6wx0jna2

Semua orang begitu bersemangat dan penuh sukacita ketika mereka berpikir bahwa jet FIFA Pokemon tiba di Brasil, tapi update tweeters terbaru memberikan cerita lain.

Hoax yang mengklaim kedatangan tim asal Jepang itu begitu baik dipahami oleh USA Today , The Sporting News , SB Nation , dan The Toronto Sun keliru melaporkan bahwa Samurai Biru telah tiba di Brasil pada jet Pokemon.

sgq4xoh3djqdskgskep1

Ya, jet Pokemon memang ada dan digunakan,namun tidak ada tim FIFA Jepang tiba di dalamnya.Sebagai soal fakta, mereka tiba dengan pesawat biasa, seperti yang  di bawah ini.

jmnscc3fkbxf6dqikxpm

Hoax internet seperti ini terjadi  ribuan pada setiap harinya, jadi sebelum kita mendapatkan berita yang bersemangat tentang suatu berita setidaknya kita perlu mencari sumber sebelum  menyebarkannya. Terutama semua cerita yang Anda lihat secara online yang mengatakan hal-hal yang menarik dan aneh khususnya.

sumber : japan realm

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya