Pertimbangan Seorang Cosplayers Dalam Memilih Karakter Cosplay

Cosplay tidak hanya sekedar tampil semirip mungkin dengan karakter asli anime atau manga yang akan kita cosplaykan.

Berikut adalah beberapa pertimbangan seorang cosplayers sebelum mengcopslaykan karakter tertentu:

1

1. Saya menyukai karakter tersebut

Suka pada pandangan pertama, yap, karakter animasi Jepang memang kita akui sebagi penampil karakter yang bisa dikatakan sempurna, baik dari paras wajah , rambut, armor dan weaponnya, namun banyak Cosplayer yang jatuh hati terhadap pandangan pertama pada suatu karakter. Namun perlu diingat, kita harus perlu mengetahui pribadi dan latar belakang karakter tersebut.

2. Tubuh saya sepadan dengan karakter tersebut

Beberapa Cosplayer yang menganggap cosplay itu harus perfect! pasti juga akan memikirkan postur tubuhnya, apakah saya cocok atau tidak. Namun beberapa cosplayer yang hanya sekedar having fun, masalah postur tubuh itu bukan masalah yang “serius”.

3. Biaya

Diingatkan sekali lagi, jangan sampai terjadi ” besar pasak daripada tiang “, jangan sampai gara” ingin bercosplay, jculers malah memiliki utang yang cukup besar, ya kalo bisa dibayar, kalau tidak?

4. Waktu

korban waktu dalam menjiwai karakter, dan waktu pembuatan kostum itu tidaklah singkat, lain halnya jika jculers beli online, tinggal nunggu waktu kiriman datang saja.

5. Skill

Rata-rata cosplayer sekarang sudah banyak yang memiliki skill ( keahlian ) dalam ber-cosplay, namun beberapa cosplayer perlu menambah skill mereka dengan cara belajar ke cosplayer yang lebih senior, skill di dunia cosplay ini banyak banget , contohnya : Skill dalam ber-make up, perform, improvisasi, pose , dan skill dalam membuat kostum. Ingat saja pepatah yang mengatakan ” diatas langit masih ada langit ” .

6. Tingkat percaya diri

Meningkatkan percaya diri banyak caranya, bisa saja kalian ber akting di depan cermin, atau kalian ber-akting di depan teman – teman sewaktu gath cosplay. Percaya diri juga bisa kita dapat dari orang-orang terdekat kkita, misal orang tua , pacar, tetangga, tukang bakso, dagang cat, dagang kain, semua orang ini pasti kalian pernah temui kan? ceritakan saja project kalian, mereka pasti memberi dukungan ke kalian.

7. Tingkat kesulitan pada pembuatan kostum

Untuk kerumitan kostum, kalian harus bisa membatasi keinginan kalian, memang benar ” tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini ” namun itu semua tidak berlaku jika kita tidak memiliki biaya yang cukup dalam merealisasikannya. Untuk pemula, coba dulu kostum cosplay yang simple dulu, jika merasa sudah sanggup untuk melangkah ke kostum ” DEWA ” , kalian harus sanggup untuk fokus dan menjadikannya kostum yang ” Sugoii “.

8. Jangan terlalu banyak menargetkan karakter untuk di Cosplay-kan

Tahun lalu kalian sudah berhasil meng-cosplay kan karakter apa saja? apakah kalian menargetkannya? Sudah pasti seorang cosplayer memiliki target untuk list cosplay nya, hanya saja coba setiap karakter dipikir 2kali sebelum dimasukkan kedalam list cosplay kalian.

9. Bahan membuat kostum

Khusus Cosplay Maker, kalian pasti sangat mempertimbangkan hal ini, seandainya kalian ingin membuat kostum dengan bahan yang tidak biasa, ada baiknya untuk mengecheck ketersedian bahan itu di lingkungan kalian, tanya harga terus kualitas juga, agar nanti tidak ada bahan yang terbuang sia-sia.

10. Partner 

Kenapa kita butuh partner? coba saja kalian perform secara solo, kurang greget  banget. diusahakan setiap cosplayer memiliki partnernya masing”, supaya jika sewaktu cosplay dari karakter anime tertentu, kalian bisa tampil berdua dan gax sendiri menampilkan karakter dari anime itu. Mempunyai partner itu juga berarti mempunayi seorrang teman atau bahkan sahabat.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya