Perdana Menteri Jepang Suka Bermain Golf

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe ternyata menyukai main golf. “Kalau sudah main golf bisa refresh, jadi segar bekerja jadi enak kembali,” begitulah diucapkan Shinzo siaran langsung acara santai Waratte Iitomo yang dipimpin Tamori (sekitar lima episode lagi akan mengundurkan diri) di Fuji TV antara jam 12.30 hingga 12.47 waktu Tokyo.

Ini adalah siaran langsung dengan tema santai. Memasuki studio TV Fuji di acara tersebut, Abe membawa papan namanya sendiri, lalu meletakkan di atas meja tempat duduknya dan melihat bunga-bunga di latar belakangnya dengan ucapan selamat dari berbagai nama tertulis di rangkaian berbagai bunga tersebut.

“Saya sih tidak melihat satu per satu siapa pengirim bunga. Mengapa? Kalau melihat semua, biasanya kita kan akan bertanya, lha kok si itu tak mengirim bunga, dan sebagainya berbagai perasaan tidak enak akan muncul,” paparnya.

Oleh karena itu Abe mengakui tidak mau terpengaruh hal-hal siapa yang kirim siapa yang tidak, agar bisa tercipta suasana adil bagi semuanya, karena dia adalah pemimpin negara.

Salah satu bunga dari band terkenal Exile ditanyakan Tamori. “Mengapa dari Exile ya? Apakah pernah bertemu?” Abe membenarkan pernah bertemu bahkan pernah bernyanyi bersama band Exile tersebut di suatu acara.

Dalam perbincangan Tamori juga menanyakan apakah hubungan dengan Wakil PM Jepang Taro Aso hubungannya baik.

“Saya lihat di jadwal acara PM Jepang, pagi bertemu hanya 2 menit, siang bertemu cuma 3 menit. Kok sebentar sekali ya, apakah hubungannya jelek?”

Abe tertawa mendengar pertanyaan tersebut.

“Kita bertemu setiap saat, sering sekali, hubungan kita baik. Tapi di hari bisa, kita berdua sama-sama sibuk bukan main. Jadi bertemu pun hanya singkat-singkat saja, seperlunya saja,” papar Abe.

Diakuinya pula bahwa dirinya menyukai sauna karena memang perlu stretch, olahraga untuk melonggarkan, menurunkan stres kerjanya.

“Saya suka meninjau ulang apa yang terjadi dan kadang ada stres juga. Untuk menghilangkan stres ya saya lakukan olahraga. Bahkan saya suka golf juga, bisa segar kembali setelah main golf,” tuturnya.

PM Jepang ini mengakui dulu tidak begitu banyak minum alkohol, tapi kini suka minum sake.

“Kalau gitu kapan-kapan kita minum sama-sama santai ya,” ajak Tamori yang ditanggapi dengan sangat postif oleh Abe, “Iya ya ayo, asal kita bisa hidup panjang ya,” paparnya sambil tertawa.

Pemimpin muda negeri Sakura yang kini berusia 59 tahun ini juga menyukai Ichigo, atau strawberry.

“Ichigo Jepang terbaik di dunia lo. Itu sebabnya dalam setiap acara terutama dengan kalangan asing saya suka minta memunculkan Ichigo dan ternyata ditanggapi sangat baik dan manis, enak sekali kata tamu-tamu asing,” paparnya.

Pada akhir acara yang dikunjungi 100 anggota masyarakat Abe meluncurkan pertanyaan. “Berapa orang yang pernah bersalaman dengan pejabat Jepang?” Abe menduga ada 6 orang. Ternyata hasilnya, ada 27 orang yang pernah bersalaman dengan pejabat pemerintah Jepang.

“Saat masuk ke kantor TV ini saya lihat memang banyak tamu cukup dewasa jadi saya kira mungkin sekitar 30 orang pernah bersalaman dengan pejabat. Memasuki studio ini ternyata saya lihat banyak sekali anak muda makanya saya kira paling 6 orang yang pernah bersalaman dengan pejabat Jepang.”

Sayang sekali dugaannya salah ya. “Jauh berbeda ya,” tekan Tamori yang disambut tertawa keduanya, sesuai tema acara “Tertawa Baik”, “Tapi saya seram juga melihat spy (paspampres) berdiri tegak matanya melihat tajam ke saya yang pakai kacamata hitam ini,” tambah Tamori, “Tuh ada di sana bisa lihat” tanggap Abe yang disambut tertawa semua hadirin di studio.

Untuk informasi mengenai golf kalian dapat mengaksesnya di lintasgolf.com

 

Sumber: tribunnews

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya