Perbedaan Fans JKT48 Dengan AKB48

Dilihat dari jumlah ia mengaku para penggemar AKB48 sangat banyak. “Mungkin karena AKB48 lebih tua umurnya daripada JKT48, makanya yang di Jepang lebih banyak jumlahnya,” kata Aki. Gadis yang memang pidahan dari AKB48 ini mengaku pernah tampil di sebuah stadion di Jepang. Muatan stadion untuk penggemar AKB48 saat itu bisa mencapai puluh ribuan orang. Walau jumlah penggemar JKT48 belum sebanyak AKB48, dan ketika tampil di panggung teaternya, FX Senayan pun, hanya terdapat beberapa ratus penonton saja, namun ada hal yang membuat Aki sangat terkesan dengan fans Indonesia. “Yel-Yel fans Indonesia sangat kompak,” katanya cukup bangga.

akb

Ketika mereka tampil saat bernyanyi atau bermain teather di FX Senayan, ada kalanya mereka berpose di tengah-tengah kegiatan. Dan saat itulah para penggemar meneriakkan yel-yel untuk memberi semangat kepada personel JKT48 yang sedang tampil. Kekompakkan teriakan itu, membuat Aki terharu. “Karena dukungan dan yel yelnya lebih kompak dari Jepang, maka menarinya jadi lebih semangat lagi,” kata anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Merchandise-JKT48-Laku-Diborong-Fans_articleimage

Walau jumlah penggemar di Indonesia masih kalah jumlah dengan penggemar di Jepang, Aki mengaku bersama semua member JKT48 terus berusaha agar bisa menambah jumlah agar bisa menyaingi fans di Jepang. “Di sini mau kami juga sedang berusaha untuk nyaingiin fans AKB48,” katanya.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya