Perayaan 50 Tahun Shinkansen

JR_Central_Shinkansen_700

Kereta Jepang memimpin dunia dalam hal teknologi kereta tercepat di dunia: Shinkansen. Shinkansen merayakan hari ulang tahun ke 50-nya.

 

Shinkansen secara harfiah berarti Trunk line baru.

 

Saat ini rata-rata 424.000 penumpang menggunakan layanan ini setiap hari, dibandingkan dengan sekitar 60.000 pada tahun pertama.

Pada tahun 1964, ketika Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade pertama di Asia, kereta berjalan pada kecepatan tertinggi 210 kilometer per jam (130 mph), yang meliputi 515 kilometer antara Tokyo dan Osaka dalam waktu empat jam.

Sekarang menghubungkan dua kota di dua jam dan 25 menit, berjalan pada 270 kph (168 mph).

Kisah dari Shinichi Kamura, 64tahun, naik shinkansen pertama dari Tokyo ke Osaka pada hari Rabu, seperti yang ia lakukan 50 tahun yang lalu sebagai mahasiswa.

Aku sudah memesan kursi yang sama, 9A nomorenam mobil,” katanya kepada lembaga penyiaran publik NHK sebelum keberangkatan. Saya terkesan saat itu saat kereta meluncur begitu lancar sehingga secangkir kopi tetap tenang tanpa tumpah. Rasanya seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

 

Nah, demi menghormati pengguna setia Shinkansen, tepat pada saat perayaan 50tahun-nya, semua pegawai kebersihan kereta Shinkansen membungkuk memberikan hormat kepada pengguna kereta super cepat ini.

cleaning

Luar biasa ya JCulers, kapan yaa di Indonesia bisa punya Shinkansen, tentunya dari Bali ke kota-kota lain bisa lebih cepat dan mudah.

 

Sumber:

http://www.japantoday.com/category/picture-of-the-day/view/train-service

http://www.japantoday.com/category/national/view/japans-bullet-train-marks-50th-birthday

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya