Pengarang Anime “Zero no Tsukaima” Noboru Yamaguchi Meninggal Dunia

Editor dan pimpinan dari Media Factory MF Bunko J Misaka Taiji mengumumkan bahwa, pada Rabu, Yamagucho Noboru, pengarang dari “Zero no Tsukaima” telah meninggal dunia pada umur 41 tahun setelah 2 tahun lamanya beliau berjuang melawan kanker.

13496-syskkmdp6p Zero no Tsukaima ~Princesses no Rondo~ - 06 - Large 11

Yamaguchi meninggalkan warisan yang sangat luar biasa dalam bidang perkerjaannya yang telah menghentak dunia selama lebih dari 1 dekade sejak debutnya di tahun 2004. Empat tahun sejak debutnya tersebut, beliau memulai sebuah proyek yang akan menjadi masterpiece beliau yaitu “Zero no Tsukaima”. Sejak debutnya dimulai ” Zero no Tsukaima” serial novel ringan yang booming dan telah memiliki sekitar 20 serial dan
5 cerita lainnya dan juga telah di adaptasikan menjadi 4 seri anime.

Kembali ke tahun 2011,Yamaguchi sensei telah mengkonfirmasi bahwa dia telah di diagnosa mengidap kanker stadium lanjut yang dikatakan sudah tidak mungkin dioperasi. Menindak lanjuti diagnosanya, Yamaguchi diberitahukan bahwa penyakit kankernya masih mungkin unntuk disembuhkan. Beliau lalu memutuskan untuk menjalani operasi yang akhirnya sukses. Namun sayangnya dikemudian hari, beliau harus kembali masuk rumah sakit untuk menjalani operasi lain.

Beliau rencananya akan membuat seri ke 22 dari “Zero no Tsukaima” pada tahun 2012. Namun dengan meninggal nya Yamaguchi, seri terbaru ini akan tetap ditangguhkan
penerbitannya.

Yamauchi sensei tidak pernah menyerah, beliau terus berjuang dengan dukungan semangat dari penggemar, keluarga dan teman-temannya. Beliau terus melanjutkan pekerjaanya walaupun dengan kondisinya saat itu, walaupun akhirnya pekerjaan itu akhirnya tidak terselesaikan, sensei telah meninggalkan sebuah warisan yang tak akan terlupakan.
Rest In Peace Yamaguchi Sensei.

 

Sumber: www.jpopasia.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya