Peneliti Jepang Menemukan Teknik Membaca Mimpi

Mimpi seseorang yang sedang tidur nyenyak dimonitor dengan pemindai otak. Sukarelawan dalam penelitian ini dan segera dibangunkan begitu layar monitor menangkap ada aktivitas yang diduga merupakan bagian dari mimpinya. Setelah bangun sukarelawan diminta menceritakan apa isi mimpi yang mereka lihat.


my-dream

Menurut para peneliti macam-macam gambaran yang dirasakan para pemimpi kemungkinan berkaitan dengan informasi yang direkam oleh pemindai otak. Tim yang dikepalai oleh Dr Yuki Kamitani mengklaim setelah berbagai upaya percobaan mereka kini mampu membaca mimpi seseorang dengan tingkat akurasi hingga sekitar 60%. Riset yang dipublikasikan melalui jurnal terkenal Science itu juga menyebut studi ini menjanjikan prospek signifikan dalam pengetahuan untuk membaca mimpi di masa depan.

dream-1

Sejak masa kuno upaya membaca mimpi sudah merupakan obsesi banyak ilmuwan. Di Jepang mengembangkan ilmu pengetahuan tentang hal ini juga menjadi impian pemerintah, yang menggelontorkan dana hingga 34 miliar yen (Rp 331 miliar) sepanjang 2012 lalu. Dengan teknologi ini diharapkan dapat ditemukan solusi atau perawatan yang tepat untuk ‘kepikunan atau penyakit terkait gangguan otak lainnya’.

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya