Pemandangan Terindah di Semenanjung Noto, Jepang

noto-location

Bagi kalian yang mencari pengalaman budaya yang unik di Jepang, Satoyama dan Satoumi adalah daerah di Semenanjung Noto yang merupakan salah satu  tempat yang  dapat dipilih sebagai referensi. Karena tempat ini terpilih sebagai Globally Important Agricultural Heritage Systems (GIAHS) atau Sistem Global Warisan Pertanian. Di tempat ini pula terdapat metode perikanan,kehutanan dan pertanian tradisional. Mari kita lihat apa sih yang membuat daerah ini begitu istimewa?

1. Senmaida

Senmaida secara harfiah diartikan sebagai “seribu sawah”, tapi senmaida di semenanjung noto ini terdapat hampir 2x lipat sawah dari jumlah tersebut. Sawah-sawah berlahan sempit ini tidak memungkinkan untuk penggunaan alat berat berupa mesin sehingga  para petani diharuskan menananm dan memanen padinya sendiri secara manual dengan menggunakan tangan. Dengan mengeluarkan uang 20.000 yen setahun, setiap orang dapat memiliki lahan yang kecil ini dan sekaligus mendapatkan metode tanam tradisional. Setiap tahun pada bulan oktober, ladang tersebut akan dipenuhi dengan ribuan lilin, yang dapat menciptakan susasana magis.

terraced-rice-fields2

thousand-rice-fields

 

2. Okunoto

Melestarikan tradisi periode Edo, petani garam di Okunoto terus memanen garam dengan cara menyebarkan air dari laut pada bidang pasir. Jika Anda tertarik melakukan hal serupa, ini terbuka untuk umum untuk mendapatkan pengalaman panen garam, kelas membuat garam dan memungkinkan wisatawan/pengunjung untuk mencoba soda garam yang dibuat.

okunoto-salt-farms

3. Magaki

Magaki merupakan pagar yang terbuat dari bambu kayu Jepang, untuk melindungi rumah dari cuaca di musim dingin. Hal ini sering dilakukan di wilayah Ozo. Selain bermanfaat secara fungsional, magaki juga menambah nilai keindahan.

tadaya-ishikawa

 

4. Wajima Asaichi

Salah satu dari tiga pasar terbesar di Jepang adalah Wajima Asaichi. Disini Anda akan banyak menemukan produk lokal yang masih segar, makanan laut dan produk lainnya. Pasar ini telah ada selama ratusan tahun dan masih buka setiap hari.

asaichi

 

5. Kiriko Hall

Kiriko hall adalah sebuah museum yang menampilkan serba serbi Kiriko, yaitu festival di perairan yang diterangi oleh lentera tradisional. Tempat ini sangat berarti dan digunakan selama  festival musim panas di Semenanjung Noto.

kiriko-hall

6. Gojinjyo Taiko

Kembali ke tahun1576, gojinjyo taiko telah ditunjuk sebagai Aset Intangible Cultural oleh Kota Wajima. Orang orang dari daerah tersebut dikatakan telah mencegah panglima perang yang menyerang daerah noto menggunakan Gojinjyo Taiko dan topeng yang terbuat dari kulit kayu dan rumput laut.

 

gojinjyo-taiko

 

7. Chirihama Driveway

Nikmati sensasi berkendara sejauh 8 km (5 mil) di sepanjang pantai berpasir Chirihama. Apalagi dengan pemandangan yangt sangat indah, dipastikan perjalanan takkan membosankan.

chirihama-driveway

8. Noto Kongo Coast

Pantai kongo menawarkan sekitar 30 km (18.6 m) pemandangan pantai yang menakjubkan. Batuan gammon adalah formasi batu yang paling terkenal di pantai itu.

ganmon-rock

9. Mitsukejima Rock

Salah satu tempat yang paling popular dari daerah pesisir, batu mitsukejima adalah menara diatas lautan. Ada jalan yang terbuat dari batu yang dapat memungkinkan pengunjung dapat melihat lebih dekat batu dengan ketinggian 30 meter ini.

mitsukejima-rock

10. Window Rock

Diukir oleh angin kencang dan gelombang laut, window rock adalah sebuah formasidengan lubang di tengahnya dengan lebar sekitar 2 meter. Itu sangat indah saat matahari terbenam.

window-rock

 

11. Dolphin

Lumba lumba liar yang bermain main di lepas pantai Semenanjung Noto , menjadi daya tarik yang bagus. Wisatawan dapat menonton lumba lumba atau bersnorkeling.

dolphin-watching

 

12. Notojima Aquarium

Kelilingi diri Anda dengan ratusan ubur ubur di Aquarium Notojima. Pengunjung dapat menonton lumba lumba yang berenang dengan ramah di dalam terowongan lumba lumba.

noto-aqua

notojima-aquarium

notojima-aquarium2

13. Sojiji Temple

Bangunan candi utama Kuil Sojiji hampir seluruhnya dihancurkan oleh api dan kemudian pindah ke Yokohama. Namun alasan candi asli masih digunakan adalah agar pengunjung dapat melihat bangunan yang tersisa dan taman candi.

sojiji-temple

14. Yuttari Park

Menikmati keindahan teluk nanao sambil Anda merendam kaki yang lelah sehabis berkeliling di Taman Yuttari. Air alami dari dekat Wakura Hot Spring ini akan merilekskan tubuh Anda setelah melewati hari untuk tamasya ini.

wakura-footbaths

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Sumber: en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya