Pandangan Wanita Jepang Terhadap Pria Indonesia

Secara keseluruhan di Jepang, penduduk pria lebih banyak daripada wanita. Dalam keluarga, perempuan bertanggung jawab semuanya, mulai dari mengurus suami dan rumah tangga. Tugas suami hanyalah bekerja mencari nafkah.  Manga dan film-film Jepang, baik seting lama maupun baru pun secara tidak langsung menunjukan hal tersebut. Jika satu keluarga akan berpergian, maka sang istrilah yang menyiapkan semuanya. Bahkan, sampai menyiapkan dan memasukan semua barang ke dalam mobil pun di lakukan oleh istri. Suami tinggal masuk mobil dan menyetir. Yang sering terlihat di mall atau di taman pun sama. Suami tidak pernah direpotkan dengan urusan anak. Anak belepotan makanan, baju kotor, ganti topi, membersihkan muka, dan semua ‘tugas kecil’ dilakukan semuanya oleh istri.

Tampaknya, bagaimana pria lebih superior dari wanita sudah terlihat sejak remaja. Lebih dari sekali terlihat, pasangan remaja, jika berpergian, maka yang membawa tas atau beban lebih banyak adalah yang wanitanya. Bahkan satu dua kali terlihat jika hanya ada satu sepeda, maka yang pria yang naik sepeda, sementara yang wanita jalan!

Itulah budaya Jepang dan tampaknya tidak ada masalah dengannya. Ini terbukti, dengan budaya yang sudah ratusan tahun itu, Jepang tetap bertahan dan maju sampai seperti sekarang.

Namun tampaknya pandangan beberapa wanita Jepang tentang budaya itu sedikit berubah saat mengenal lebih dekat kehidupan warga Indonesia di sana. Di wilayah Jepang, tepatnya di Sapporo, banyak pekerja dan mahasiswa Indonesia yang tinggal disana. Wanita-wanita Jepang ini mulai heran melihat kebiaasaan sederhana penduduk pria Indonesia yaitu melihat suami mencuci piring, atau suami membawa belanjaan di mall, atau suami yang menutup dan mengunci pintu saat sekeluarga berpergian, atau suami membantu mengganti baju anak di taman atau menyuapkan makanan kepada anaknya. Hal yang luar biasa juga untuk mereka melihat suami memasak dan menyiapkan makanan untuk istrinya, atau bermain dengan anak sementara istrinya duduk dan membaca.

Mereka pun merasa heran jika melihat mahasiswa pria selalu mengantarkan dan tidak membiarkan mahasiswi pulang sendirian malam-malam. Jepang adalah salah satu negara teraman di dunia. Tidak ada kekhawatiran untuk pulang malam sendirian. Mereka lebih heran lagi jika tahu alasan mengantar tersebut bukan karena takut ada apa-apa di jalan, tapi karena menghargai mereka. Mereka juga akan terheran-heran jika ada yang rela memberikan sepedanya untuk dinaiki sementara yang punyanya berjalan.

Mereka melihat bahwa bangsa Indonesia memiliki budaya yang lebih baik dibanding dengan budaya mereka, khususnya dalam hubungan pria dan wanita. Dua dari tiga teman wanita Jepang jika ditanya apakah suka dengan pria Indonesia, maka mereka menjawab suka dan yang ketiganya bahkan ingin menikah dengan pria Indonesia. Mereka memandang, pria Indonesia sangat menjunjung wanita, rela berkorban dan bertangggung jawab. Bahkan kebanyakan wanita Jepang, suka dengan pria Indonesia karena kulitnya yang sawo matang.

parent_abor-dad-kids

karakter memasak

Jadi para pria Indonesia, jangan takut untuk mengatakan cinta terhadap wanita Jepang. 😀 😀 😀

  1. Anonymous
    5 tahun yang lalu

    Apakah Benar Begitu..?

    Reply
  2. Kuroi Megumi
    5 tahun yang lalu

    LOL, nabung banyakin duit doloh biar dapet cewe jepang :v

    Reply
  3. nakariisa
    5 tahun yang lalu

    Ternyata keadaan di Jepang malah terbalik dari Indonesia. 😀

    Reply
  4. Saeba ryo
    5 tahun yang lalu

    Waduh mantap….
    Jdi pengen nyari cwe jpang tpi smua berubah ktika pncarian d google dlm pencarian kperawanan cewek jepang…

    Reply
    • Unidentified
      3 tahun yang lalu

      Waduh, bro! Jangan langsung kemakan oleh survey-survey yg bilangnya “Cewek Jepang 96% tidak perawan”. karena kembali lagi, bahwa itu sebetulnya hanya “Survey”, dimana hanya beberapa sampel saja yang diambil sebagai bahan riset. Dan secara logika, kalo kita tanya beberapa orang yang ada di gang dolly surabaya, sudah pasti menyebutkan “Cewek Indonesia 90% tidak perawan” kalau survey itu ngambil sampelnya cuma di gang dolly dan daerah sekitarnya. Begitu juga sebaliknya kalo di Jepang, di distrik yang ditempatkan khusus untuk perusahaan video porno, kalo survey di daerah situ otomatis “Kebanyakan wanita di sini sudah gak perawan”, dan survey itu gk mewakili kenyataan untuk seluruh wanita Jepang. Justru kalo ente baca-baca artikel bahasa inggris mengenai wanita jepang, malah kebalikan 100% dari yang tau, menurut mereka bahwa wanita Jepang itu bener-bener ngejagain keperawanannya dan kesuciannya, bahkan disebutkan sampai-sampai ada yang umurnya 35 tahun keatas tapi masih perawan, karena wanita di sana lebih mengutamakan profesi ketimbang menjadi ibu rumah tangga.

      Reply
  5. Pasha rico erdiyantho
    5 tahun yang lalu

    Saya Baru tahu lho !

    Reply
  6. nasir
    5 tahun yang lalu

    boleh di coba…..wkwkwkwkwkwkwk

    Reply
  7. Nopieh
    5 tahun yang lalu

    Tapi kalo menikah sama perempuan jepang setelah menikahnya bakalan di jajah sama kaya indonesia. Harus tau batasan memanjakan sama pengertian. Lol.

    Reply
  8. muhtar
    5 tahun yang lalu

    Mantap boleh tu..

    Reply
  9. afitkazuo
    5 tahun yang lalu

    cewe jepang emang kawai sih,,
    tpi kasihan emak gw ntr kalo mau tanya2 dia soalnya emak gw ga bisa bahasa jepang ataupun inggris..
    mendingan cari produk dalam negri saja lah yg gampang bahasanya..
    wkwkwkwkw..
    LOL

    Reply
  10. Anonymous
    5 tahun yang lalu

    mmg banyak yg menikah dan tinggal menetap di indonesia terkhusus di bali.. menurut mereka pria indonesia sangaat pengertian dan tdk kasar///? buat sy sendiri tdk mengerti banyak perbedaan pria jepang dan pria indonesia

    smoga pria2 indonesia ttp mmbawa adat istiadat yg baik ini slama ny.. krn sdh banyak pria indonesia yg kurg mengerti wanita(^_^;)

    Reply
  11. Anonymous
    5 tahun yang lalu

    insya alloh ,,,saya mau juga,,,supaya orang jepang banyak yang masuk islam dan masuk surga dan terbebas dari siksa neraka,,,,Budi Suprapto,,,[email protected] ,,,,021-32738690,,,,menerima bekam panggillan dan tinggal di tambun , bekasi,,,,terima kasih

    Reply
    • mufu
      4 tahun yang lalu

      budisuprapto: komenmu itu loh cuk. hahahahaaa _ emang kamu siapa menentukan orang masuk surga atau neraka? kapan kamu pernah mati cuk? utekmu isine ngeseks ae cuk!

      Reply
  12. Anonymous
    5 tahun yang lalu

    budi suprapto,,siap oke saja

    Reply
  13. objektif
    5 tahun yang lalu

    masih ada yg judge jepang lebih parah di indo dll lah.

    percaya sama survey di indonesia 70% wanita sma dah ga pada perawan?

    kaga kan

    sekali lagi, survey tidak menunjukan kebenaran info 100% akurat, begitupun dijepang

    industri seks bebas? di indonesia gimana? lu survey di saritem/dolly pasti 90% udah ga pada perawan, kenyataannya ga gitu kan diindonesia ini, diluar itu masih ada yg tabu malahan mengenai seks bebas.

    dijepang pun gitu, masih banyak orang yang berpendidikan disana dan memegang prinsip kalau seks bebas itu ga baik.

    di indonesia istilahnya anak berpendidikan ya pinter, anak jalanan ya rusak hidupnya, pergaulannya salah.

    nah coba posisikan diri kalian yg bilang info diatas ngarang. kalian jadi orang jepang dan dikasih liat ama temen poster “70% cewek indonesia udah ga perawan”. lu bakal berpikir indonesia cacat banget.

    di semua negara itu sama. ada yg baik ada yg jelek

    Reply
  14. Aqil
    5 tahun yang lalu

    semangat terus deh 😀 ganbatte ne !!!

    Reply
  15. Aqil
    5 tahun yang lalu

    semangat teruslahh !

    Reply
  16. bambang k
    5 tahun yang lalu

    oke

    Reply
  17. anonymous
    4 tahun yang lalu

    brooo…………..!! gw mau OTW jepang….!!

    Reply
  18. ihsan
    4 tahun yang lalu

    Kebudayaan melayani wanita jepang mirip dengan wanita jawa, segala sesuatu nya dilakukan oleh perempuan tetapi beda nya pria di jepang adalah suami yang pekerja keras, disiplin, dan mampu memenuhi kebutuhan lahir-batin keluarga nya, berbanding terbalik dengan suami etnis jawa bukannya bekerja malahan tidur di siang bolong bahkan sang istri disuruh menjajakan diri menjadi PSK sehingga mencari nafkah dan mengurus keluarga diserahkan kepada Istri, Lokalisasi pelacuran pun tumbuh subur di Jawa tengah maupun Jawa timur terdapat lebih 200 lokalisasi dan 50.000 Pelacur yg tersebar diseluruh kota, kabupaten, kecamatan, kelurahan mewakili 80% wanita murahan & 70% pria hidung belang. Betapa bobroknya masyarakat Jawa dilihat dari sisi moral dan Mental, berbeda dengan masyarakat jepang berbanding 1000 derajat, Jepang = Pekerja Keras, Disiplin, Cerdas, Kreatif, tangkas, lugas tegas Ulet dan terampil. Jawa = Pemalas, lembek, Dekil,bekerja semau gue, Bodoh, tolol, goblok, Dungu, Otak cabul, tampilan urak-urakan+ Penganut Kejawen aliran Satanisme.

    Reply
    • Anonymous
      4 tahun yang lalu

      cok, kon wong ndi cok? lambemu gak tau di sekolahne a? ojo ngenyek wong jowo kon. tak uncalno prewanganku sedetik mati kon. jancok, ngomong koyo’ utek e soko taek ae cok…. lek ngomong d pikir sek cok

      Reply
    • Abimanyu
      4 tahun yang lalu

      Tak dongakno gak payu rabi kon ihsan, jeneng tok islam gak ngerti sopan, kasian lihat orang putus asa seperti ihsan ini,mungkin dia dendam gak bisa mendapatkan wanita jawa,gak payu rabi seh,subhanallah ihsan tobato le…

      Reply
    • mufu
      4 tahun yang lalu

      ihsan taek! ini Indonesia woy! jaga mulutmu cuk!!!

      Reply
    • black wiji
      3 tahun yang lalu

      wong ndi koen San?golek mati ta?

      Reply
    • Papa King
      3 tahun yang lalu

      Oi, Bro ihsan anda tau tentang undang undang IT ? saya yakin anda punya Tv,disitu pernah disiarin seorang mahasiswi perantauan yang tinggal di suatu kota . karena emosi dia melampiaskanya untuk koar koar di media sosial dan akhirnya dia di usir untuk di pulangkan ke kampung halamanya,dan bagaimana hukumanya untuk menghina Suatu Ras,Kota,Provinsi , Dan Pulau yang notabene dengan penduduk terpadat. coba bayangkan sendiri hukumanya, Bila anda tidak terima?Temui saya, King. Saya tunggu anda di semarang. Saya akan menyambut anda ^_^

      Reply
  19. nurma
    4 tahun yang lalu

    setiap negara ada kekurangan dan kelebihan masing2.. klo yg baik qta tiru gak mslah kan..btw jepang memang negara yg terkenal dg disiplin dan krja keras..knp gak qta tiru..mana tau indonesia jga bsa maju kyk jepang..

    Reply
  20. indra bayu
    4 tahun yang lalu

    pengalaman ane gan, cewe jepang tuh asik2 loh… gue punya temen chating selain kawai mereka jg suka digombalin :p…. walaupun gue lebih suka cewe indo tpi sedikit banyak gue jg mengagumi kecantikan negri sakura itu.. wkwkwkwk jd keinget ayase haruka chan… :v :v bikin gemes

    Reply
  21. Ach Hasyim A.
    4 tahun yang lalu

    Wauuuw. klw bgitu q kan menyusulmu sayang . Tunggu q datang ♥Emi Takei♥
    Q Otw ke Jepang… Horeee…

    Reply
  22. hasyim asyari
    4 tahun yang lalu

    Wauuuw. klw bgitu q kan menyusulmu sayang . Tunggu q datang ♥Emi Takei♥
    Q Otw ke Jepang… Horeee…

    Reply
  23. hanz
    3 tahun yang lalu

    yg turki aja dah,,hidungnya bini gw gk abis2 wkwk :v

    Reply
  24. Anonymous
    3 tahun yang lalu

    dahh mendingan jangan terespon dulu sama yang kaya gituaan kurang percaya si

    Reply
  25. RE
    3 tahun yang lalu

    kalo ada kenalan wanita jepang .. add fb gw iar bis kenalan :3 [email protected] 😀 siapa tau jodoh :3

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya