PAJAK WAJAH TAMPAN: Di Jepang, Pria Berwajah Tampan Bayar Pajak Lebih Tinggi

Ada-ada saja yang dilakukan Jepang untuk mendongkrak penerimaan pajak di negaranya. Jepang, salah satu negara dengan ekonomi terkuat di Asia ini, memang tengah mengalami krisis selama beberapa tahun terakhir. Tak hanya itu, angka kelahiran di Negari Sakura ini juga tergolong rendah, sementara populasi orang lanjut usia meningkat. Untuk mengatasi ketiga persoalan itu, analis ekonomi Morinaga Takuro menwarkan solusi unik. Morinaga mengusulkan pemerintah memberlakukan pajak ganda atau pajak lebih tinggi untuk pria tampan.

asian

Di sisi lain, pajak untuk pria kurang tampan dikurangi. Alasannya, dengan penerapan pajak proporsi itu, maka pria kurang tampan diharapkan mencari perempuan, menikah, dan memiliki anak. Pasalnya, Morinaga menganalisis, kaum muda Jepang mengalami ‘kesenjangan cinta’. Jadi, katanya, selain kesenjangan kekayaan, kesenjangan cinta pun berkontribusi pada rendahnya kelahiran bayi di Jepang.

godfreygao01

Oleh karena itu, ia menyimpulkan bahwa jika Jepang mengenakan pajak untuk pria tampan dan mengurangi pajak dari orang-orang yang tidak begitu tampan, maka mungkin perekonomian negara akan lebih baik dalam waktu satu tahun. Pajak pria tampan yang diusulkannya itu akan membikin pria tampan membayar pajak dua kali lebih besar dibanding pria jelek. Malah, pajak yang dibayarkan pria jelek akan dikurangi 10-20%. Untuk menentukan seorang pria tampan atau jelek, akan dibentuk satu panel yang beranggotakan perempuan. Panel inilah yang akan memutuskan tampan atau tidak seorang pria.

ec90bf6ccab250_full

Bagaimana menurut kamu XD?

  1. Radira
    5 tahun yang lalu

    weleh2,, ada2 aja ide uniknya XD
    kasian donk mantan pacar saya, Yamapi kena pajak tinggi XD

    Reply
  2. aratnadwita
    4 tahun yang lalu

    kalo di Indo diadain kaya gini yang makan pajaknya siapa? pejabat? :v

    Reply
  3. Anonymous
    4 tahun yang lalu

    Untung gw orang indonesia, klo orang jepang pasti dah gw kena pajak ganda. Wkwkwkwk

    Reply
  4. Anonymous
    4 tahun yang lalu

    ternyata ketampanan bukan cuma sumber fitnah…. tetapi juga bisa menjadi alasan anda dideportasi dan meningkatnya pajak pada hidup anda… waspadalah…

    Reply
  5. Dafuk
    4 tahun yang lalu

    Keknya ga bakal berhasil deh. Bikin wajah jelek mah gampang, tinggal silet sana sini. jangan2 malah marak mutilasi wajah nantinya.

    Reply
  6. Dark Ard デイダラ
    4 tahun yang lalu

    Kenapa aku harus bayar pajak lebih tinggi :’D

    Reply
  7. feey
    4 tahun yang lalu

    hahaha. kasian dong mantanku dsana 😀

    Reply
  8. Ryuzaki Naoki
    4 tahun yang lalu

    Haha, Untung Gue kagak Ganteng xD

    Reply
  9. seta
    4 tahun yang lalu

    gila!!!!!!!! kenichi matsuyama bayar pajak mahal donkk soalnya dia tampan bangeeeets

    Reply
  10. wah klo begitu aku kena pajak ya
    apesnya…….

    Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. Di Jepang, Pria Berwajah Tampan Bayar Pajak Lebih Tinggi
  2. Pria Berwajah Tampan di Jepang Akan Bayar Pajak Lebih Tinggi

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya