Otanjoubi Omedetou Gozaimasu Bali Cosplay Community 1st

Perayaan ulang tahun Bali Cosplay Community berlangsung selama 2 hari tepatnya pada tanggal 29-30 Juni 2013 di hari Sabtu dan Minggu. Acara ini merupakan perayaan ulang tahun yang pertama berdirinya komunitas BCC. Selama satu tahun berdiri, BCC sudah memiliki 1000 lebih member. Ini menandakan BCC memiliki eksistensi yang tinggi di Bali.

Pada hari pertama, Sabtu 29 Juni berlangsung acara festival band yang terbagi menjadi empat kloter, drama dari STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Asing), berbagai jenis mini games, wotagei dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, Jcul tidak bisa hadir di hari pertama. 

IMG_3686

Di hari kedua, Minggu 30 Juni 2013, acara dimulai dari pukul 09.30, Jcul langsung datang ke TKP :D. Lokasi tidak sulit untuk di temukan. Awalnya, kita pikir acara ini bakalan sepi dan pasti sangat membosankan. Dan pasti orang-orang datang hanya untuk mengambil kupon makanan, end then go homeeee!. But its wrong guyzzz…..

So wowww…., waktu sampai di TKP, parkiran udah penuh dengan sederetan mobil dan sepeda motor, padahal itu masih jam 2 guyzz, pwanesss gilaaaaaa. Kami sendiri sampai bingung mau parkir dimana. Dan akhirnya, ada kakak2 yang menyapa kami “parkir disini aja mbak” katanya. Padahal klo parkir ditempat yang ditunjuk, jelas menghalangi sepeda motor yang lain keluar, butttt cuek ajahhh, gue parkir di tempat yang ditunjuk, hahahaha.

Begitu masuk ngeliat bouquet bunga dari Jcul, :D.
Terimakasih BCC, sudah memajang Bouquet dari kami di pintu masuk. Gak melewatkan kesempatan langsung ambil foto bersama cosplayers yang kebetulan lewat :D.

IMG_3898

Dan memasuki Bokashi Farm, kami sudah ketinggalan acara, so sadddd, 🙁 . Perform cosplay di hari itu sudah memasuki kloter ke tiga, but its okelahhh, daripada ketinggalan sama sekaliii. Speechles…..ngeliat peserta lomba cosplay yang sangat antusias mengikuti lomba di hari yang panas membaraaaaaa.

Langsung, ambil kamera jeprat jepret dan SKSD dengan cosplayers Bali utnuk minta foto mereka. Berikut foto-foto cosplayers Bali yang kami dokumentasikan dan juga beberapa perform mereka di panggung.

BCC_0

BCC_1

BCC_2

BCC_3

BCC_4

BCC_5

BCC_6

BCC_7

BCC_8

BCC_9

BCC_10

BCC_11

BCC_12

BCC_13

BCC_15

BCC_16

Reisa Annis Safitri sebagai Guest Star Cosplay di acara BCC. Reisa yang akrab dipanggil Fifi sudah sangat sering mengikuti perlombaan cosplay di Bali maupun luar Bali dan tentu saja sebagai pemenang. (y)

BCC_17

BCC_18

Dewan Juri Cosplay sekaligus komentator dari acara BCC yang terdiri dari empat orang. Salah satunya merupakan juara World Cosplay Summit (WCS) 2012. So wooowww banget kan, BCC bisa mendatangkan Beliau. Dan Sang Ketua Acara “Kyukyu” merangkap 3 tugas sekaligus, sebagai komentator, dewan juri dan ketua acara tentunya, sempet juga disuruh menjadi MC dadakan. :D.

BCC_18

IMG_3812

Untuk mengisi waktu jeda (persiapan ke next kloter) diisi dengan acara mini game. Bisa dibilang mini game ini tidak direncanakan game apa yang akan dimainkan. Mungkin langsung tercetus ide nya dari MC dan panitia saat itu juga. 😀

Game nya seperti mencari tanda tangan peserta cosplay kloter sebelumnya, menyanyikan beberapa lagu dengan huruf vokal yang diganti, joged gangnam style, dll. Walaupun mini game ini idenya kesannya dadakan, tapiiii seru banget. Berikut foto-foto beberapa mini game yang berlangsung. Eitssssssss, mini game ini ada hadiahnya juga, berupa cup cantik. lets seee…

BCC_19

 

IMG_3853

 

IMG_3856

 

BCC_20

 

Setelah semua kloter lomba cosplay tampil, terdapat sesi bincang-bincang bersama pemenang World Cosplay Summit (WCS). Beliau memberikan tips dan motivasi untuk cosplayers Bali dan juga menceritakan pengalamannya saat mengikuti WCS di Jepang.

Cosplay_21

 

IMG_3866

Ehmmmm…dari tadi bahasnya cosplay yahhh. 😀

Selain dipadati oleh para cosplayers, di TKP juga terdapat berbagai stand makanan, aksesoris Jepang, baju, dan sebagainyaaaaa…..dan murah-murah beuddd…..

BCC_22

BCC_23

BCC_24

BCC_25

BCC_26

BCC_27

BCC_28

BCC_29

 

Galllery foto-foto Otanjoubi Omedetau Bali Cosplay Community

 

Kami dari J-cul mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Bali Cosplay Community semoga semakin bersinar, Ganbatte!

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya