Otaku Ini Ditangkap Karena Menebar Teror Bom

Tindak-tanduk sang ‘hacker’ selama belakangan tahun terakhir ini memang cukup sensasional. Ia berulang kali menebar teror bom tanpa meninggalkan jejak. Isi pesan teror yang ia sebarkan melalui berbagai media seperti Trojan hingga memory card yang terikat di kalung kucing dianggap sebagai ancaman teroris papan atas. Polisi Jepang sampai mengadakan sayembara penangkapan bernilai jutaan Yen atas informasi keberadaannya. Namun uang itu akhirnya tak mendarat ke saku siapapun, karena polisi akhirnya berhasil menemukan dan menangkap sang teroris sendiri.

E-mail threats arrest

Menurut Polisi, kali ini (Polisi Jepang pernah menahan 4 orang yang salah sebelumnya) pelakunya adalah Yusuke Katayama, 30, seorang otaku pecandu game online sekaligus pecinta kucing sejati. Ia bahkan ditangkap satu hari setelah mengunjungi sebuah kafe kucing di Tokyo. Menurut AP, identitas Katayama berhasil terkuak setelah polisi menganalisa data di memory card dan rekaman-rekaman kamera CCTV. Rekaman salah satu kamera di sekitar daerah dimana kucing pembawa pesan teror itu ditemukan, memperlihatkan seseorang yang mencurigakan. Rekaman di kamera lainnya berhasil menangkap gambar Katayama yang sedang meninggalkan lokasi kejadian. Polisi telah menyita sebuah komputer di sebuah kafe internet langganan Katayama di Akihabara. Menurut pegawai kafe internet tersebut, Katayama tercatat pernah menggunakan layanan mereka sebanyak 7 kali semenjak Oktober tahun kemarin dengan sesi pemakain diantara 2 hingga 3 jam.

yusuke-katayama-idbite

Ini ternyata bukan pertama kalinya Katayama berurusan dengan polisi. Tahun 2005 lalu, ia pernah ditangkap setelah memposting sebuah ancaman pembunuhan pada sebuah forum terbesar di Jepang. Yang jadi sasaran Katayama ketika itu adalah seorang pegawai sebuah label rekaman besar, ia diancam karena Katayama tidak suka perusahaan tempat pria itu bekerja seringkali menggunakan kucing sebagai maskotnya. Polisi menduga serangan terakhir ‘otaku’ drop-outan Univeristas ini bertujuan untuk mempermalukan polisi. Sampai saat ini Katayama masih menolak segala tuduhan yang dikenai polisi kepadanya.

  1. Pasha rico erdiyantho
    4 tahun yang lalu

    Ckckckck:/ kok otaku kaya gini

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya