Oculolinctus Tren Jepang Yang Dapat Membuat Buta

Sebelumnya J-Cul pernah membahas tentang tren anak muda yang sedang terjadi di Jepang, seperti Tren Gigi Bertaring http://j-cul.com/gigi-vampire-wanita-jepang/  dan Tren Memakai Celana Dalam Di Kepala http://j-cul.com/wow-celana-dalam-di-wajah-jadi-tren-fashion-di-jepang/ . Remaja Jepang juga memiliki Tren yang gak kalah aneh jculers, yakni tren “Oculonlinctus” atau menjilat bola mata. =_= , J-Cul juga pernah menyinggu tentang tren ini http://j-cul.com/remaja-jepang-menunjukkan-rasa-sayang-dengan-menjilati-bola-mata-di-jepang/ hiiiiii serem banget ya jculers, gx tahu dah rasanya bagaimana kalo bola mata kita di jilat sama orang lain. apalagi orang tersebut habis makan sambel atau wasabi >_<. duuuhhh..

Tren ini ternyata terinspirasi dari videoklip ‘Spiral Lie’ sebuah band metal ‘Born’ asal Jepang. Melansir Medical News Today, diketahui sepertiga remaja berusia 12 tahun melakukanoculolinctus. Namun ternyata tindakan tersebut justru dianggap berbahaya oleh para dokter, karena dapat menyebabkan risiko penularan virus, infeksi mata, bahkan kebutaan.

oculolinctus_problemas

Ketika lidah terkontak langsung dengan mata, maka semua jenis infeksi dapat tertular ke mata. Dokter Spesialis Mata, David Granet, MD, mengatakan, tidak ada efek positif pada tindakan ini. Justru tonjolan pada lidah dapat menyebabkan abrasi kornea.

132454_oculolinctustumblr

Bukan hanya itu mereka yang menjilati bola mata memiliki penyakit herpes, berisiko menularkan penyakit tersebut melaluioculolinctus. Dalam International Science Times, juru bicara American Academy of Ophthalmology, Dr Philip Rizzuto juga mengatakan dapat berpotensi kebutaan.

“Bakteri dalam mulut tak seperti bakteri dalam bola mata. Itulah sebabnya kami sangat tidak merekomendasikan seseorang menjilati bola mata, walau hanya untuk melembabkan,” jelas Rizzuto.

Apalagi individu yang melakukan oculolictus menderita halitosis atau bau mulut. Penularan sejumlah bakteri berbahaya berkemungkinan diserap baik oleh mata, sehingga menyebabkan infeksi yang cukup serius.

Berikut video penjelasan dari sudut pandang tim medis :

sumber : http://life.viva.co.id/news/read/421325-tren-menjilat-bola-mata-di-jepang-picu-kebutaan

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya