Ocarina Of Time “THE LEGEND OF ZELDA”

Legend of Zelda (LoZ): Ocarina of Time (OoT) adalah LoZ pertama yang memasuki era 64-bit dengan kehadirannya di konsol N64. Sangat banyak perubahan yang dilakukan oleh Nintendo, membuat LoZ ini menggebrak dunia sebagai game pertama yang menggunakan efek visualisasi 3D secara luar biasa indahnya.

Walaupun masuk dalam generasi kelima sejak kelahirannya tahun 1986 silam,Ocarina Of Time membuat suatu kejutan tersendiri. Kejutannya adalah awal cerita dari seluruh petualangan Link yang luar biasa panjangnya! Mereka yang memainkan OoT perlahan-lahan akan memahami kisah awal yang membangun bahkan LoZ pertama di zaman NES dulu. Bagaimana ceritanya?

Alkisah, dunia diciptakan oleh tiga dewi . Satu menciptakan api, satu memberikan kehidupan pada tanah dengan menumbuhkan berbagai macam tumbuhan, dan satu memberikan cahaya pada langit. Ketiga dewi ini kemudian menyegel kekuatan mereka pada suatu bentuk yang, tentu saja sangat dikenal oleh para pemain LoZ, berwujud segitiga emas bernama Triforce. Triforce ini disimpan di tanah keramat yang disebut Sacred Realm. Triforce berkekuatan amat dahsyat, tergantung penggunanya. Apabila penggunanya berhati bersih dan baik, seluruh dunia akan hidup tentram. Sebaliknya, apabila penggunanya berhati jahat, dunia akan hidup dalam kesengsaraan.

Tersebut suatu kerajaan bernama Hyrule. Keluarga kerajaan ini (Royal Family) sudah turun-temurun melindungi pintu masuk menuju Sacred Realm agar tidak sembarang orang bisa memiliki Triforce. Salah satu kunci adalah Ocarina of Time, yang diwariskan turun-temurun hingga sampai ke tangan Princess Zelda. Apabila Song of Time dimainkan dengan okarina itu di Temple of Time, pintu menuju Sacred Realm akan terbuka.

Nah, di zaman itu, kerajaan Hyrule hidup tenteram dan damai, sampai pada suatu hari tersiar kabar bahwa seorang pencuri dari kawasan gurun, yang dikenal dengan kelompok Gerudo Thief, bernama Ganondorf (inilah musuh bebuyutan Link sampai beberapa generasi LoZ) mulai mencari Sacred Realm. Ini tentu saja berbahaya, karena Ganondorf menginginkannya untuk menguasai dunia. Sayangnya, hanya Princess Zelda yang menyadari hal ini, sehingga dia harus berjuang sendirian mempertahankan Ocarina of Time dari tangan Ganondorf.

Sementara itu, jauh di Kokiri Forest, Link (yang di OoT bebas diberi nama) tak pernah menyadari bahwa ia bukanlah bangsa Kokiri, bangsa yang hidup di hutan dan selalu berwujud anak kecil (mirip keabadian High Elf di Record of Lodoss War). Sampai suatu hari kutukan datang ke hutan itu. Link pun memulai petualangannya membebaskan pohon tua penjaga Kokiri Forest dari kutukan. Barulah setelahnya ia diberi tahu bahwa sesungguhnya ia adalah Hyrulian (sebutan untuk bangsa Hyrule). Ia pun harus keluar dari hutan dan mencari kebenaran masa lalunya (yang sedikit-sedikit akan terungkap seiring berjalannya permainan). Petualangan panjang pun dimulai.


Dengan kualitas gambar yang jauh lebih menawan, plus fitur-fitur baru yang membuat Link lebih bisa berinteraksi dengan lingkungannya, OoT adalah LoZ yang paling bagus sekaligus menantang.

 

Sumber: kawaiikakkoiisugoi

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya