Nintendo Akan Bekerja Sama Dengan Developer Game Jepang

Presiden Direktur Nintendo, Satoru Iwata akan melebarkan sayapnya ke pasaran US dan Eropa dengan cara berencana merilis sekitar sepuluh judul kunci untuk US, sehingga menaikkan pamor 3DS disana.

“Kita berencana untuk menjual secara aktif dan intensif sekitar sepuluh judul kunci untuk mengubah peran sistem Nintendo 3DS, dari sebuah device handheld yang hanya memainkan game-game serial Mario menjadi device yang memainkan beragam game menyenangkan,” ungkap Iwata saat menginformasikan rekap finansial Nintendo di kuartal ketiganya.

3ds_thumb

Selanjutnya beliau mengatakan bahwa para developer pihak ketiga di Jepang telah menunjuk tim-tim top mereka untuk mengembangkan game-game hebat di 3DS, dan Nintendo akan membantu mereka mendistribusikannya ke seluruh dunia.

Iwata mengungkapkan, “Dari sekian banyak judul yang dikembangkan oleh para developer pihak ketiga di Jepang, akan ada beberapa game yang telah dirilis oleh Nintendo di Eropa, semisal serial Professor Layton. Kita akan meningkatkan jumlah game-game tersebut untuk pasar Amerika dan juga Eropa. Kita juga ingin bisa membantu para developer pihak ketiga di jepang untuk mendistribusikan judul-judul game mereka yang berharga ke seluruh belahan dunia.”

3ds_thumb1

Dengan ini, berarti ada harapan bagi kita yang tidak menguasai bahasa Jepang untuk menikmati game-game berbahasa Jepang. Meski ada fitur region lock yang diberlakukan oleh Nintendo untuk 3DS, kalau ada upaya baik dari Nintendo melakukan pendistribusian seperti ini bukan tidak mungkin game-game Jepang yang eksklusif bisa dimainkan nantinya.

Sumber: Siliconera

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya