Nilai Seni Dalam Kaleng Bir

Pepatah lama yang mengatakan “Sampah untuk seseorang mungkin adalah harta untuk orang lain” sangat pantas diterapkan untuk sebuah seni berikut ini (*゚ー゚)ゞ⌒☆. Sebuah situs Jepang bernama “Hamster Sokuhou” terdapat thread yang mendapat banyak komentar pujian dan kekaguman, karena disitus itu dipasang foto-foto seni patung yang dibuat dari kaleng bir kosong, mulai dari burung, pikachu, hingga ultraman yang dikerjakan oleh seseorang yang berbakat dengan menamakan dirinya “Makaon” di internet (*▼▼)ゞ.

 Tidak seperti kaleng bir di Barat, pabrik bir di Jepang sering meluncurkan produk musiman atau promosi dengan rasa yang sangat berbeda dan dengan desain fitur kaleng yang beraneka ragam, yang membuat produk ini langsung terjual habis saat ditaruh di took-toko (-_☆). Toko-toko minuman keras di Jepang berubah warna sesuai dengan pergantian musimヾ(´▽`*)ゝ. Meskipun musim gugur baru saja tiba di Jepang, namun minuman keras Kirin Beer bertema musim dingin sudah memenuhi rak minuman dan terbukti sangat popular (*゚ー゚)ゞ⌒☆.

Patung-patung buatan Makaon yang terbuat dari kaleng-kaleng minuman sehari-hari seperti ini, sering dipilih oleh seniman berdasarkan warnanya, dan dikerjakan secara detail untuk mendapatkan hasil yang diinginkan ♪(o^-^)ゞ. Orang yang dapat membuat karya seni seperti ini sangatlah berbakat, dan berhak untuk menjadi kaya raya suatu hari nanti (*`▼´*).

Seperti ini patung-patung buatan Makaon ☆-(^ー’*):

Sumber : RocketNews

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    karya jepang memang number one…,
    pengen punya yg mario.
    hehehehee…,

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya