Nikkō Tōshō-gū

Salah satu tujuan tempat wisata di Nikko adalah kuil Toshogu,  komplek kuil shinto dan budha yang dibangun oleh ke-shogun-an Tokugawa pada 1671.   Kuil Toshogo menjadi terkenal dikarenakan tempat-tempat suci dan kuil-kuil, bersama dengan lingkungan mereka, merupakan contoh luar biasa dari sebuah pusat agama tradisional Jepang, dikaitkan dengan persepsi Shinto hubungan manusia dengan alam, di mana gunung-gunung dan hutan memiliki makna sakral dan obyek pemujaan, dan praktik keagamaan yang masih sangat hidup hingga hari ini. Dan pada tahun 1999 Kuil ini masuk ke dalam Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

NikkoYomeimon

Bangunan kuil dengan arsitektur khas periode Edo terlihat begitu cantik diantara asrinya hutan disekelilingnya. Semua terbuat dari kayu dan batu sebagai cerminan kebersamaan manusia dengan alam yang merupakan inti ajaran shinto. Relief di tiap bangunan diukir sempurna menggambarkan ajaran keluhuran budi yang di bawa oleh Sang Budha. Memang di tempat ini ada pembauran  shinto dan budha yang merupakan ajaran utama yang berkembang di Jepang pada masa itu.

NikkoYomeimon_1
Diantara banyak bangunan di Toshogu, yang paling penting adalah 5 pagoda yang terletak di depan pintu masuk. Pada bagian belakang terdapat makam suci seorang shogun Tokugawa. Pada masa perang dunia  II Toshogu banyak mengalami  kerusakan, lalu terus di renovasi. Saat ini juga sedang dilakukan perbaikan pada beberapa bangunan hingga untuk sementara tidak dapat dimasuki turis. Ada banyak tempat bersejarah dan indah di areal ini, seperti kuil Rinnoji, Istana kaisar periode Edo, Taman, air terjun, dan banyak lagi.

Untuk pergi ke Nikko Toshogu – gunakan metode berikut ini :

1. Dengan Kereta

Asakusa ke Tobu Nikko (Kegon Limited Express) Waktu yang dibutuhkan: Kira-kira 1 jam 50 menit.
Asakusa ke Tobu Nikko via Shimoimaichi (Kinu Limited Express + Local) Waktu yang dibutuhkan: Kira-kira 1 jam 50 menit.
Asakusa ke Tobu Nikko (Tobu Railway Rapid) Waktu yang dibutuhkan: Kira-kira 2 jam 5 menit.
Shinjuku ke Tobu Nikko (JR Nikko Limited Express) Waktu yang dibutuhkan: Kira-kira 2 hours

2. Dengan Mobil

Dari Tohoku Expressway Utsunomiya IC, ikuti Jalan Nikko Utsunomiya dan keluar di Persimpangan Nikko.
Jalan 2 km dari Nikko Interchange.

nikko

 

Beberapa komentar pengunjung Nikkō Tōshō-gū di Tripadvisor:

  • Saki_ohana–>>Saya merekomendasikan tempat ini untuk kalian yang ingin mencari sinar matahari. Berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di bawah sinar matahari. Datanglah pada siang hari.
  • Nokonoko201–>> Saya datang pada bulan November, cuaca sangat bersahabat. Saat itu Nikko Toshogu Shrine sedang dalam tahap rekontruksi, walaupun demikian, saya takjub dengan bangunannya yang sangt indah, pintu gerbang yang bercahaya menambah suasana positif yang tercipta.
  • Mone2013–>> Ini adalah pertama kalinya saya datang ke Toshogu Shrine. Saya melihatnya di televisi dan majalah, tetapi betapa menakjubkannya saat saya melihatnya secara langsung. Warna-warna cerah yang eksotis, walaupun masih dalam tahap perbaikan.
  • Kokolo39–>>Ini pengalaman pertama saya datang ketempat ini. Beberapa bagian bangunan masih dalam perbaikan. Tiket masuk ¥ 1.300. Warna-warna disini sangat hidup. Terdapat pula banya ukiran.

 

toshogu_1

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: japan-guide, tripadvisor, wikipedia, elvini-vini

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya