Ngetrend! Gaya Berfoto Sakit Gigi Ala Jepang

Jepang selalu mempunyai gaya unik yang menjadi tren dalam berfoto. Setelah baru-baru ini muncul tren selfie dengan menggoyangkan kepala dan tren foto hair smilenya, kini kembali muncul tren foto terbaru anak muda di Jepang yaitu Foto Berpura-pura Sakit Gigi!!

Foto selfie sambil menggoyangkan kepala

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tren foto hair smile

 

Foto berpura-pura sakit gigi ini muncul dari Tweet Okage yang menuliskan “Apakah semuanya sakit gigi??”

Dan tweet ini dilengkapi dengan foto dari majalah-majalah yang sedang memegang pipi mereka, gayanya tampak seperti orang yang sedang sakit ini. Followers Okage pun meretweetnya, bahkan sampai 20,000 kali tweet. Sontak saja hal ini menjadi tren foto di kalangan orang Jepang. Dan tren foto ini sudah memiliki nama!

 

toothaches_1

toothaches_2

 

Salah seorang pengguna twitter menuliskan Conia617, yang menulis: “Pose sakit gigi, sudah populer akhir-akhir ini.

toothaches_3

 

Dalam bahasa Jepang, pose ini disebut “mushiba no poozu” (虫歯のポーズ) atau “mushiba poozu (虫歯ポーズ) yang secara harfiah berarti ” pose gigi berlubang”. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai “mushiba ga itai poozu” (虫歯が痛いポーズ) yang berarti pose sakit gigi, “mushiba mitaina poozu” (虫歯みたいなポーズ) yang berarti berpose seperti gigi berlubang, atau bahkan  “mushiba ni natta poozu” (虫歯になったポーズ ) yang berarti aku berpose gigi berlubang.

Tren ini telah menyebabkan begitu banyaknya orang Jepang yang mengupload foto mereka dengan pose memegang pipi ini dan wajah dibuat tampak imut dan beberapa nampak kesakitan.

toothaches_4

toothaches_5

toothaches_6

toothaches_7

 

Bahkan Fan Art dari pose ini pun sudah tersebar. Pembuat fan art menambahkan kalimat “mushiba poozu (虫歯ポーズ)” pose gigi berlubang.

toothaches_8

toothaches_9

toothaches_10

 

Sumber: kotaku.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya