New Vocaloid “MAYU”

Produser Vocaloid Exist Tunes mengumumkan Vocaloid terbaru yaitu “Mayu” yang akan memulai debutnya pada tanggal 5 Desember 2012 bersama dengan rilis VOCALOID3 Library MAYU, yaitu paket khusus yang berisi perangkat lunak Vocaloid3 dengan voice library Mayu yang diinstal dan 2-CD kompilasi lagu Mayu yang diproduksi lebih dari 30 seniman yang berbeda.

Bagi yang belum tahu, Vocaloid adalah aplikasi bernyanyi synthesizer yang dikembangkan oleh Yamaha Corporation yang memungkinkan pengguna untuk mensintesis nyanyian dengan mengetikkan lirik dan melodi. Suara diproduksi dengan menggunakan fragmen suara yang direkam dari penyanyi yang sebenarnya, yang kemudian disusun menjadi sebuah “Singer Library” dan dijual sebagai karakter Vocaloid, seperti Hatsune Miku.

Suara Mayu ini menggunakan versi terbaru dari perangkat lunak, Vocaloid 3, dan merupakan karakter pertama yang akan diproduksi oleh Exits Tunes, meskipun mereka telah menghasilkan banyak album yang laris menggunakan Vocaloid lainnya.

Pada awal Mei 2012 di siaran langsung “EXIT TUNES ACADEMY,” disiarkan Mayu adalah  yandere dipengaruhi Vocaloid yang mengenakan fashion goth-lolita. Untuk desain karakternya di kalangan masyarakat Niconico, Jepang (berhubungan dengan produksi Vocaloid), secara umum mendapat respon positif.

Untuk memperingati pengumuman itu, Exit Tunes merilis video teaser pada Niconico yang menampilkan klip dari CD kompilasi, serta rekaman  yang belum pernah dirilis dari pengumuman Mayu bulan Mei.

VOCALOID3 Library MAYU juga merilis Mayu edisi terbatas berupa gantungan ponsel dan alas mouse, dengan total enam desain yang berbeda untuk kedua item. Pre-order yang diterima pada Amazon.jp adalah 11.500 yen (US $ 145).
Dengan dirombaknya situs bahasa inggris Niconico, rilis profil karakter Vocaloid baru bisa menjadi hal yang menarik bagi fans luar negeri dari komunitas Vocaloid Jepang secara langsung.

Desain Karakter dari Vocaloid Mayu

Sumber : livejournal.com

Trackbacks/Pingbacks

  1. Apa Itu Vocaloid ? | Cyber4rD Official

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya