“Neraka Sembilan” di Beppu Onsen

Beppu Jigoku yang kalau diterjemahkan berarti “neraka Beppu” adalah serangkaian hot spring dengan bentuk semburan air, uap dan warna yang unik serta memiliki temperature tinggi.  Karena faktor tersebut menggambarkan imajinasi tentang kondisi di neraka, makanya tempat tersebut dinamakan “jigoku”.

Ada 8 lokasi Beppu Jigoku yang biasanya dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung kesana. Kedelapan lokasi tersebut memiliki nama masing-masing berdasarkan bentuk semburan dan warnanya. Bagaimana dengan yang kesembilan? Berikut penjelasannya satu persatu:

Neraka Pertama

entrance-of-umi-jigoku

pintu masuk

Kawasan “Neraka Pertama” adalah Umi Jigoku atau “laut neraka”. Nama Umi Jigoku diberikan karena warna air dari jigoku ini biru muda seperti warna air laut. Dengan tiket 600 yen, kenikmatan mengelilingi Umi Jigoku adalah mencicipi kawasan wisata air panas dengan pemandangan hutan sejuk dan bersih dikelilingi danau-danau kecil. Salah satunya adalah kolam atau danau alami berwarna biru pirus beruap panas. Saking panasnya, pengelola sengaja meletakkan bambu panjang dan keranjangnya untuk wisatawan yang ingin merebus telur hingga matang.

umi-jigoku1

umi-jigoku

boiling-egg-umi-jigoku2

Di sebelah kanan setelah memasuki area Umi Jigoku, tampak kolam yang dipenuhi dengan daun-daun lotus berukuran besar yang biasanya dijadikan salah satu tempat hiburan untuk anak-anak yang memiliki berat tidak lebih dari 20 kg. Mereka para anak-anak diperbolehkan menaiki daun-daun teratai tersebut dan duduk diatasnya.  Event tersebut biasanya hanya diadakan pada Bulan Agustus dari tanggal 13-15 saja.

lotus-leaves1

Neraka Kedua

“Neraka kedua” adalah Oniishibou atau “kepala gundul neraka”. Di sini, lumpur bergelembung naik ke permukaan dan menyerupai mencukur kepala bhikkhu.

oniishi-bouzu-jigoku

 

Neraka Ketiga

“Neraka ketiga” adalah Shiraike Jigoku atau “kolam putih neraka”. Kolam ini berisi air putih yang disebabkan oleh kalsium tinggi yang mendidih. Air di Jigoku ini pada saat pertama kali menyembur dari pusatnya akan berwarna transparant dan kemudian perlahan-lahan menjadi berwarna biru putih.

shiraike-jigoku

 

Neraka Keempat

Yama Jigoku yang artinya neraka gunung. Lumpur yang secara alami membentuk seperti sebuah gunung, hasil erupsi selama bertahun-tahun.

yama-jigoku

Neraka Kelima

Kamado Jigoku yang artinya neraka oven merupakan neraka yang keempat. Dinamakan neraka oven karena sejak sedari dulu jigoku ini digunakan untuk memasak makanan. Temperatur Kamado Jigoku pada saat kami berkunjung mencapai lebih dari 100 derajat celcius.

kamado-jigoku-temperature

kamado-jigoku

Neraka Keenam

Oniyama Jigoku adalah neraka yang keenam. Oniyama Jigoku memiliki uap yang begitu kuat hasil semburan pusat hot spring yang ada di lokasi ini. Uap tersebut bisa mencapai ketinggian kurang lebih satu setengah kali kereta api. Kawasan ini dipercaya sebagai “rumah” bagi sekitar 100 buaya neraka.

oniyama-jigoku

 

Neraka Ketujuh

Kinryu merupakan neraka ketujuh. Kinryu Jigoku atau “naga emas neraka” yang mengepul uapnya.

kinryu-jigoku-golden-dragon-hell

 

Neraka Kedelapan

Chinoike Jigoku atau “darah kolam neraka” yang merupakan Neraka kedelapan. Chinoike mendapatkan namanya dari air berwarna kemerahan terang yang disebabkan oleh besi mengandung mineral di dalam kolam ini. Kolam air panas ini juga tidak terlalu besar dan airnya beda sekali dengan Umi Jigoku, karena berkelir merah kecoklatan.

chi-no-ike-jigoku

chi-no-ike-jigoku2

 

Toko souvenir yang berada di area Chi-no-ike jigoku dengan maskot iblis neraka.

chi-no-ike-jigoku-souvenir-shop

Neraka Kesembilan

“Neraka kesembilan” adalah Tatsumaki Jigoku, yang berarti “moncong neraka”. Tatsumaki adalah mata air panas yang keluar setiap 30 menit dengan suhu sekitar 105 derajat celsius.

tatsumaki-jigoku

 

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: contact@jualjrpass.com

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya