Naik Kereta Anime Di Jepang

Pada awal Oktober lalu, pemerintah Jepang bekerjasama dengan , Izuku Corp yang mengoperasikan jalur Izu Kyuko di Prefektur Shizuoka, memperkenalkan sebuah kereta yang didekorasi dengan karakter animasi  “Natsuiro Kiseki” (Musim panas diwarnai keajaiban) yang mengambil setting di Shimoda. Beragam gambar animasi “Natsuiro Kiseki” menghiasi dalam dan luar kereta Izu Kyuko. Kursi untuk para penumpang pun turut dihiasi dengan ragam karakter Natsuiro Kiseki.  Selain itu pengisi suara karakter utama anime tersebut menyumbangkan suara untuk memberi pengumuman tiap kali kereta akan berhenti di stasiun selanjutnya. Aksi itu dilakukan dua kali sehari sepanjang jalur stasiun Atami-Izukyu-Shimoda.

Serial anime yang mulai ditayangkan pada April itu banyak mengundang penonton walaupun jam tayangnya larut malam. Kereta bertema anime itu disambut baik oleh para warga sehingga jumlah penumpangnya pun bertambah. Perusahaan kereta api The West Japan Railway, Hokkaido Railway, dan Shinano juga ikut menghiasi kereta mereka dengan beragam gambar karakter anime. Mereka menggunakan karakter anime terpopuler di televisi seperti Gegege no Kitaro dan Detective Conan. Kereta spesial Kitaro menjadi populer setelah menghadirkan karakter dari serial horor manga tersebut. Kereta itu melaju di jalur Sakai yang melewati kampung halaman sang pengarang komik, Shigeru Mizuki. Kereta tersebut juga memakai suara karakter Kitaro dan Neko Musume (putri kucing) dalam pengumuman di kereta mulai 4 Agustus. Kereta lain dijadwalkan beroperasi mulai September yang lalu.

Gambar dari karakter populer anime dan manga menghiasi bagian luar kereta sehingga terlihat mencolok. Pengumuman yang biasa terdengar di kereta digantikan oleh suara dari para pengisi suara anime, sehingga transportasi itu berubah menjadi atraksi pariwisata. Belakangan ini pemerintah Jepang tengah giat menarik wisatawan untuk berkunjung dengan budaya animenya. Bahkan belum lama ini badan pariwisata negara itu baru saja meluncurkan ‘Visit Jepang dan Hello Kitty’ untuk app iPhone seperti yang pernah J-Cul bahas beberapa waktu yang lalu.

 

Sumber: ajw.asahi.com

  1. pasha richo erdiyantho
    5 tahun yang lalu

    kerrrrreeeeeennnnnn 😉

    Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. Kereta-kereta Anime Dari Jepang | 10Tsuki

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya