Museum Seni SCAI The Bathhouse di tokyo

Tokyo memiliki banyak sekali museum maupun galeri seni yang tersebar di berbagai distrik, dan salah satu yang terkenal sebagai “rumahnya” bagi seni kontemporer adalah SCAI (Shiraishi Contemporary Art Inc) The Bathhouse. Nama “bathhouse” yang melekat pada nama galeri ini sangat terkait dengan sejarah gedung tempat galeri ini berdiri. Jadi, bangunan galeri ini merupakan hasil renovasi dari sebuah rumah pemandian (sento) yang sudah memiliki sejarah selama 200 tahun, yaitu Kashiwayu (berdiri tahun 1787).

Setelah melalui serangkaian proses panjang, Kashiwayu pun dipugar dan SCAI The Bathhouse akhirnya dibuka pada tahun 1993 dengan tetap mempertahankan struktur asli dari bangunan Kashiwayu. SCAI The Bathhouse ini terletak di kawasan Yanaka, sebuah kawasan yang terkenal dengan sebutan forgotten Tokyo dan silent Asakusa. Untuk mencapai galeri ini, Anda dapat turun di Stasiun Nippori (pintu Selatan) melalui jalur Yamanote Line dan berjalan kaki selama 6 menit. Anda juga dapat berjalan kaki selama 7 menit dari Stasiun Nezu (pintu keluar 1, melalui Chiyoda Line).

SCAI_facade_1

 

SCAI_facade_3

SCAI_facade_2

 

Apa yang membedakan galeri seni ini dengan galeri sejenis lainnya? Selain karena konsep bangunannya yang banyak menuai pujian, SCAI The Bathhouse ini dikenal sebagai galeri seni kontemporer yang konsisten memperkenalkan seniman-seniman avant-garde dari Jepang agar lebih dikenal oleh dunia. Begitu juga sebaliknya, galeri ini juga bertujuan untuk memperkenalkan seniman luar agar lebih dikenal di Jepang.

Jadi bagi Anda yang betul-betul tertarik mengikuti perkembangan seni kontemporer, berkunjung ke galeri ini merupakan salah satu alternatif wisata yang tepat. SCAI the Bathhouse terkenal karena pernah menyelenggarakan berbagai pameran berskala besar yang melibatkan berbagai karya seni dari seniman ternama Jepang seperti Toshikatsu Endo, Tatsuo Miyajima, dan Mariko Mori yang mempopulerkan seni kontemporer Jepang ke manca negara pada periode tahun 80-90 an.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*


 

Sumber: http://jalan2.com/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya