Museum Nezu

Museum ini sejatinya merupakan museum untuk memamerkan beragam koleksi pribadi dari presiden Tobu Railway, yaitu Nezu Kaichiro (1860-1940), yang memang dikenal suka mengoleksi bermacam benda seni pra-modern dari Jepang maupun berbagai tempat di Asia lainnya. Pameran ini mulai dilakukan di rumah pribadinya di Aoyama satu tahun pasca meninggalnya Nezu Kaichiro, yaitu pada tahun 1941. Seiring dengan berkembangnya museum ini, saat ini Nezu Museum telah memiliki lebih dari 7400 benda koleksi yang terdiri dari bermacam lukisan, keramik, kerajinan bambu, kaligrafi, patung, dan lain-lain.

Selain populer karena memiliki beragam koleksi berharga, ada hal lain yang membuat museum ini kerap didatangi oleh wisatawan, yang mungkin saja tidak tertarik dengan aneka koleksi yang ada di museum ini. Nezu Museum memang sudah berdiri sejak tahun 1941, dan bangunan asli museum ini termasuk salah satu yang selamat pasca serangan udara pada Perang Dunia II di tahun 1945.

Namun yang membuat museum ini tampil menarik justru setelah dilakukannya renovasi besar-besaran pada tahun 2006 yang melibatkan arsitek ternama Kengo Kuma.

museum_nezu_3

museum_nezu_1

Bangunan museum ini sendiri terdiri dari 3 lantai, dimana 2 lantai berada di atas tanah dan 1 lantai basement. Pengunjung akan masuk dari lantai 1, yang akan langsung disambut dengan ruang penerima dan toko souvenir yang menjual bermacam merchandise khas Nezu Museum.

Di lantai pertama ini terdapat 3 buah galeri. Galeri 1 merupakan galeri terbesar yang disebut dengan Special Exhibition Gallery. Disinilah tempatnya berbagai pameran temporer dilakukan. Seperti mayoritas museum lainnya, selain memiliki aneka pameran permanen, Nezu Museum ini rutin menggelar berbagai pameran yang sifatnya temporer.

museum_nezu_2

museum_nezu_5

museum_nezu_7

Selain itu museum ini memiliki taman bergaya Jepang yang cukup luas. Bahkan luasnya jauh melebihi luas bangunan museum itu sendiri. Taman ini dirancang berbentuk stroll garden, jadi pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah rimbunnya pepohonan dan sejenak melupakan padatnya Shibuya, Omotesando, dan Harajuku yang hanya berjarak beberapa menit dari museum ini.

museum_nezu_4

museum_nezu_6

museum_nezu_8

 

ezu Museum
Lokasi : Minato
Alamat : 6-5-1 Minami-Aoyama, Minato-ku, Tokyo 107-0062
Telp : 081-3-3400-2536 / 081-3-3400-2436 (fax)
Jam operasional :
– pukul 10.00-17.00 (penjualan tiket terakhir pukul 16.30);
– Tutup setiap hari Senin (atau Selasa jika Senin bertepatan dengan hari libur nasional), saat sedang ada instalasi untuk pameran, maupun saat liburan Tahun Baru.

Harga tiket :
– Untuk koleksi umum Dewasa ¥1000*, ¥800*/orang (untuk rombongan minimal 20 orang); Anak-anak ¥800*, ¥600*/orang (rombongan).
– Untuk pameran khusus  Dewasa ¥1200*, ¥1000* (rombongan); Anak-anak ¥1000*, ¥800* (rombongan).

Akses :
– 8 menit jalan kaki dari Exit A5 di Stasiun Omotesando (Gunza Subway Line, Hanzomon Subway Line, Chiyoda Subway Line);
– 10 menit jalan kaki dari Exit B3 di Stasiun Omotesando;
– 5 menit jalan kaki dari halte bus Minami Aoyama 6-chome (Metropolitan Bus Shibu 88 jurusan Shibuya-Stasiun Shinbashi).

Keterangan :
– Jika berminat untuk mengambil foto maupun merekam dengan kamera, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan pihak museum. Nezu Museum memiliki beberapa ketentuan tersendiri seputar pengambilan foto, salah satunya adalah dilarang menggunakan tripod.
– Dilarang menggunakan telepon genggam di area museum.
– Hewan peliharaan (kecuali anjing penuntun) dilarang memasuki area museum.
– Jika menemukan tanda ‘Do Not Enter’, pengunjung diharapkan mematuhi rambu tersebut.
– Rumah minum teh hanya buka pada upacara minum teh.

3006_map_harajuku_03

Beberapa komentar pengunjung Museum Nezu di Trip Advisor:

  • NK (Israel)–>> Museum ini menampilkan berbagai pameran seni, tetapi saya lebih menyukai tamannya. Ini terlihat seperti sebuah oase di tengah-tengah wilayah Tokyo yang crodit, sehingga jika Anda memilih tempat ini, benar-benar tidak akan mengecewakan.
  • Greg2970(Inggris Raya)–>> Saya mnengunjung Museum Nezu pada bulan Oktober. Cocok sebagai kunjungan bisnis ataupun rekreasi. Museum dnegan bangunan yang sangat menakjubkan, dan baru-baru ini terlihat seperti di renovasi. Benar-benar taman yang indah di tengah kota metropolitan Tokyo. Layak untuk dikunjungi.
  • Xylembonn (washington)–>> Pacar saya sangat terobsesi dengan teh, dan sangat mengagumi ceramic teh yang terdapat dalam koleksi museum ini. Namun daya tarik utama museum ini adalah taman nya. Tokyo memiliki banyak taman formal dan kebun, tapi yang satu ini sangat istimewa. Kami menghabiskan sore hari disini, harus sedikit berhati-hati dengan jalan setapak yang berkelok dan kolamnya.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*


 

Sumber: www.tripadvisor.co.id, jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya