Museum Ghibli, Membangkitkan Kenangan Masa Kecil

5637572256_b41e603e80

Bagi kalian, mungkin tidak asing lagi dengan nama Museum Studio Ghibli, sebuah nama yang terkenal dengan produksi animasinya sejak tahun 1985.  Museum ini terletak di Kota Mikata Tokyo yang dapat kalian capai dengan berjalan kaki dari Stasiun JR Mikata selama 15 menit. Sistem pembayaran tiket di tempat ini menggunakan sistem pesan-bayar. Jadi bagi kalian yang ingin mengunjungi tempat ini terlebih dahulu diharuskan untuk memesan tiketnya. Konsep pembuatan museum ini pun tidak seperti museum pada umumnya. Museum ini tidak memiliki arah mulai yang pasti dalam menikmati karya-karya seni rupa di dalamnya. Lebih tepatnya, museum ini memiliki interior yang luas serta beberapa jalur yang menyerupai labirin seolah-olah mengajak siapa pun yang masuk ke dalamnya untuk “hilang bersama-sama”. Dengan kata lain, pengunjung bebas untuk memulai kegiatan mereka dari mana pun yang mereka suka. Hayao Miyazaki, salah satu pendiri Studio Ghibli  ingin menciptakan sebuah museum yang berpegang pada konsep “sebuah museum yang membuat kalian merasa lebih diperkaya dengan pengetahuan ketika kalian meninggalkan daripada ketika Anda masuk”.

dfhedtfh
Konsep bangunan museum yang berbeda dari museum pada umumnya

main_info_image_l_1_0
Penuh warna, dan patung animasi di dalam museum ini

dsc02494
Jalan dibuat seperti jalan pada animasi yang telah dibuat

Didalam museum ini banyak tempat yang menarik dan tetap berpegang teguh pada animasi-animasi yang telah diciptakan, seperti Spirited Away dan Tonari no Totoro, banyak bagian dari museum ini yang menampilkan dua animasi ini.

sdfhwr
Bus kucing yang ada pada animasi Tonari no Totoro

xdghw
Ada Boneka yang menyerupai film animasi Totari no totoro

Bila kalian lelah berkeliling di museum ini, tidak perlu khawatir karena di museum ini tersedia juga cafe dengan menu-menu yang sangat lezat.

artf
kopi yang dihiasi gambaran animasi

dsc02481
Pada tisu makanan diatas terdapat topi yang dipakai pada animasi Tonari no Totoro

Jadi bila kalian ke Tokyo, sempatkan memanjakan dunia fantasi kalian dengan mengunjungi museum ini.  Bangkitkan kembali kenangan masa kecil kalian.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 Sumber : rocketnews.com

 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya