00

Museum Doraemon Di Jepang

dore

Sebenernya nama museum ini bukan museum Doraemon, melainkan disebut museum Fujiko F. Fujio (nama penulis cerita doraemon). Karena namanya adalah museum Fujiko F. Fujio, di dalam museum kalian tidak hanya melihat Doraemon saja, melainkan karya Fujiko lainnya juga seperti P-Man, 21-Emon, Mojacko, Kitaretsu, dan masih banyak karya lainnya juga yang bisa dilihat.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

doo

Museum Doraemon ini lokasinya berada di Kawasaki City di Jepang yang lokasinya tidak jauh dari Noborito Station. Begitu keluar stasiun, dengan petunjuk yang ada kalian bisa berjalan kaki menuju museum selama kurang lebih 15-20 menit.

Untuk bisa masuk ke museum ini kkalian tidak bisa sembarangan datang, kalian harus booking tiket sebelumnya. Tiket dari museum Doraemon ini bisa dibeli di seluruh Lawson yang ada di Jepang dengan harga 1000 Yen (+-100 ribu rupiah). Sekedar saran saja bahwa baiknya beli tiketnya jauh-jauh hari karena sering sold out. Apalagi pas weekend, tiketnya biasanya selalu ludes 2-3 minggu sebelumnya atau bahkan sebulan sebelumnya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya nama sebenarnya dari museum ini adalah museum Fujiko F. Fujio, jadi di dalam museum kalian bisa melihat karya-karya dari Fujiko dan juga kehidupan pribadi Fujiko dari kecil hingga dewasa. Tentu saja yang menjadi sorotannya adalah karya-karya beliau dan yang terutama adalah Doraemon. Karena itu kalian menyebutnya museum Doraemon

Di dalam museum Doraemon, kalian akan menggunakan semacam radio untuk bisa mengetahui sejarah dan cerita yang ada. Inilah yang menjadi keunikan dan salah satu nilai plus dari museum Doraemon ini. Jadi kalian tidak perlu repot-repot membaca, kalian bisa melihat-lihat berbagai koleksi dan coretan kertas asli naskah Doraemon sambil mendengarkan cerita singkat sejarahnya melalui radio tersebut. Buat yang tidak mengerti bahasa Jepang tenang saja, karena disediakan pula radio berbahasa lain selain Jepang yaitu Inggris, Korea dan Cina.

radio

doraemon2.f9b79093715.w400

doorraa

dor

Kelebihan lain dan mungkin bisa dibilang kekurangan juga dari museum ini adalah waktu kunjungan yang dibatasi. Waktu kunjungan museum dibatasi hanya 2 jam saja,  jam kunjungan museum hanya tersedia pukul 10:00, 12:00, 14:00, dan 16:00 yang ditentukan sewaktu kita membeli tiket. Meskipun demikian, ini juga merupakan kelebihan dari museum ini. Jadi kita tidak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lain di dalam museum, sehingga suasana di dalam museum sangat menyenangkan. Dan jangan khawatir, karena waktu 2 jam cukup untuk mengelilingi museum sampai tuntas.

Di dalam museum Doraemon kalian dilarang untuk mengambil foto. Hal ini tentu menjadi nilai plus bagi museum itu sendiri karena isi di dalam museum tetap terjaga orisinalitasnya dan tidak ada yang sembarangan mempublikasikannya, tapi tentu tidak bagi kita. Tapi jangan khawatir, kalian memang dilarang mengambil foto saat melihat sejarah dan proses pembuatan Doraemon serta karya Fujiko lainnya, tapi begitu sampai di ruang rekreasi di lantai 3, kalian bebas untuk mengambil foto.

Di ruang rekreasi kalian bisa menikmati makanan yang ada di cafe, berfoto dengan Doraemon, bermain, dan yang paling menarik adalah kalian bisa melihat miniatur dari lapangan di film Doraemon dan juga miniatur pintu ajaib. Di ruang rekreasi kita juga bisa menonton bioskop mini yang filmnya merupakan cuplikan film Doraemon The Movie.

doraemon6

doremn

doraemon

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: contact@jualjrpass.com

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*


 

sumber : rockernews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya