Museum Bir Yebisu di Ebisu, Jepang

Pecinta bir, terutama bir dari Jepang, mungkin sudah mengetahui bahwa Yebisu Beer merupakan salah satu bir tertua di Jepang. Bir ini sudah dibuat sejak tahun 1890 saat Jepang baru saja dapat menerima pengaruh Barat (era Meiji), yang berarti telah berusia lebih dari 100 tahun. Jadi jangan heran jika Yebisu Beer termasuk salah satu bir favorit di Jepang.

Museum of Yebisu Beer ini terletak di Ebisu (dulunya bernama Yebisu), sebuah kawasan di Shibuya yang letaknya tak begitu jauh dari Roppongi. Kawasan Ebisu sendiri sebetulnya baru dibentuk pada tahun 1928, dan sebelumnya bernama Mita. Karena kepopuleran Yebisu Beer yang pabrik pembuatannya berada di kawasan ini (diproduksi oleh Japan Beer Brewery Company), kawasan ini dan stasiun kereta apinya lalu berganti nama menjadi Ebisu.

ebisu_beer

ebisu_beer_1

 

Di museum ini, pengunjung akan diajak untuk mengenal sejarah Yebisu Beer yang sudah dimulai begitu Jepang dapat menerima pengaruh Barat (era Meiji). Dan tak hanya melihat-lihat aneka display saja, pengunjung juga dapat mencicipi aneka varian Yebisu Beer yang ada di museum ini. Untuk dapat memasuki museum ini, tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun bagi pengunjung yang tertarik untuk mencicipi bir, atau bagi yang betul-betul ingin mengenal tentang Yebisu Beer, sangat disarankan untuk mengambil paket tour selama 40 menit yang akan dipandu oleh brand communicator dari Yebisu Beer.

ebisu_beer_2

ebisu_beer_3

ebisu_beer_4

 

Museum bir takkan lengkap tanpa tempat untuk mencicipi bir, dan testing lounge di Museum of Yebisu Beer ini jelas merupakan salah satu spot yang paling dinanti oleh pengunjung. Disini pengunjung dapat mencicipi beragam varian dari Yebisu Beer (ada 4 varian). Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencicipi aneka bir lainnya yang juga di produksi oleh Sappory Brewery.

ebisu_beer_5

ebisu_beer_6

ebisu_beer_7

Museum of Yebisu Beer
Lokasi: Shibuya
Alamat: 4-20-1 Ebisu, Shibuya, Tokyo
Telp: 03-5423-7255
Jam operasional: pukul 11.00-19.00. Untuk tur, hingga pukul 17.10. Pencicipan terakhir pukul 18.30. Tutup setiap hari Senin (kecuali jika bertepatan dengan hari libur nasional), dan pada waktu liburan tahun baru)
Harga tiket: free, ¥500* untuk tur+pencicipan
Akses: 5 menit jalan kaki dari Stasiun Ebisu (melalui JR Yamanote Line)

Keterangan:
-Untuk peserta tour yang berusia dibawah 19 tahun, tur berakhir hingga ruang galeri museum.
-Dilarang mengambil foto di zona Brewery Studies.
-Botol bir harap dikembalikan lagi ke tempat semula.

*Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Berikut beberapa komentar pengunjung Museum Ebisu Beer di tripadvisor:

  • W2K (Sweden)–>> Tempat untuk bersantai dan mencoba berbagai jenis bir. Mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan saat mengunjungi museum ini. Museum tidak terlalu besar, terdiri dari ruang utama dengan aneka jenis bir, bar dan galeri. Bir yang dapat dicicipi hanya tersedia dalam bahasa Jepang, tetapi Anda dapat mencicipinya juga di Bar, dimana akan ditawarkan beberapa jenis bar Yebisu dengan harga 400 yen. Makanan dan minuman ringan juga tersedia. Galeri menceritakan tentang bagaimana sejarah Yebisu yang dituliskan di dinding dalam bahasa inggris dan jepang. Museum ini sangat modern dan bersih. Staff mampu berbicara bahasa inggris walaupun hanya sedikit. Museum ini terletak di Ebisu yang menawarkan banyak tempat belanja dan makan. Mudah dicapai dari Tokyo, jadi saya sangat menyarankan Anda untuk mengunjungi tempat ini jika Anda tertarik mencoba bir Jepang.
  • Psychokilla (Ireland)–>> Sebagian besar musem ini tidak menampilkan bahasa inggris untuk deskripsi nya. Anda dapat mencicipi bir saat perjalanan berakhir, hanya dengan 500yen Anda bisa mendapatkan 4 jenis sampel bir Sapporo. Sangat lezat.
  • LoganMiami (Miami)–>> Cocok untuk penggemar bir. Siapapun yang menyukai bir dan sejarahnya pasti akan menyukai tempat ini. Foto yang sudah tua yang ditampilakn dalam sejarah pembuatan bir membawa Anda kembali ke zaman dahulu. Mencicipi bir dapat membantu memulihkan tenaga Anda setelah berjalan panjang mengelilingi museum ini.
  • Eric G (New York)–>> Cara yang tepat untuk menghabiskan sisa waktu sekitar 30-45 menit. Mempelajari tentang pembuatan bir dan sejarahnya serta mendapat sampel bir. Pastikan Anda datang 1jam sebelum penutupan sehingga Anda mendapatkan tour gratis. Dan tour mendapatkan samperl bir hanya dengan  ¥ 500.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: jalan2.com, tripadvisor

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya