Monday Manga: All You Need is Kill

aunik


Pengarang: Sakurazaka Hiroshi, Takeuchi Ryousuke, Obata Takeshi

Terbit: 2014

Volume: 2

Chapter: 17

Status: Tamat


All You Need is Kill adalah adaptasi light novel yang berjudul sama. Bagi penggemar film, light novel yang sama sudah diadaptasi ke layar lebar dengan judul Edge of Tomorrow. Namun, dibandingkan dengan adaptasi filmnya, manga All You Need is Kill jauh lebih menarik.

All You Need is Kill menceritakan tentang Keiji Kiriya, seorang prajurit dari United Defense Forces. Kehidupan di Bumi terancam oleh alien yang disebut “Mimic”. Untuk mengalahkan Mimic, manusia mengembangkan armor exoskeleton. Keiji mati dalam perang setelah dibunuh Mimic, namun anehnya, dia hidup kembali. Keiji mendapatkan kekuatan Mimic Alpha untuk memutar balik waktu, jadi tiap kali dia mati, hari itu akan terulang. Dengan kekuatan barunya dan ditemani oleh Rita Vrataski, Keiji memegang kunci kemenangan umat manusia.

Manga ini memiliki banyak aspek kuat, terutama di bagian penceritaan. Di samping tema pengulangan hari/waktu sudah sering digunakan dalam manga dan anime, All You Need is Kill memiliki jalan cerita penuh dengan plot twist sehingga tidak akan membuat bosan pembacanya. Plot twist pertama terlihat di bagian terakhir chapter 1, saat Keiji berpikir bahwa melarikan diri dari perang merupakan jalan terbaik baginya. Dari sana, plot cerita mulai dibangun dan Keiji harus memulai membiasakan diri hidup dan mati berulang kali. Meski terdapat beberapa karakter cewek yang terbilang cukup moe seperti Rita Vrataski, secara keseluruhan tema cerita masih sangat terfokus pada peperangang dan bertahan hidup dan tidak mementingkan romansa tokohnya. Jadi manga ini sangat cocok untuk penggemar manga bertema militer dan suka story yang brutal dan keras.

Selain penceritaan, All You Need is Kill memiliki art yang sangat bagus. Semuanya digambarkan secara detail dan jelas, mulai dari armor exoskeleton hingga rupa para Mimic. Art-nya sangat menonjolkan gore, darah, ledakan, dan kehancuran. Penggambaran karakter juga tergolong sangat bagus. Dan desain mecha-nya sangat keren.

All You Need is Kill sangat direkomendasikan pada mereka yang menyukai cerita fiksi ilmiah dengan bumbu alien, peperangan, gore, dan pertarungan yang menegangkan. Jika yang kalian cari adalah romance, mungkin manga ini bukan buat kalian.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya